alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Imbang Menjamu Tottenham, City Gagal Geser Liverpool

Yova Adhiansyah
Imbang Menjamu Tottenham, City Gagal Geser Liverpool
Tensi panas terjadi saat dua pelatih berdebat di pinggir lapangan saat laga Manchester City versus Tottenham Hotspur berakhir imbang 2-2 di Stadion Etihad, Minggu (18/8/2019) dini hari WIB / Reuters

MANCHESTER - Bermain imbang saat menjamu Tottenham Hotspur, Manchester City gagal memanfaatkan statusnya sebagai tuan di Stadion Etihad, Minggu (18/8/2019) dini hari WIB. Pada matchday kedua Liga Inggris musim ini, dua kesebelasan harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang 2-2.

City awalnya tampil mendominasi selama 10 menit pertama. Penguasaan bola yang baik membuat tim besutan Pep Guardiola mampu mengurung pertahanan Tottenham. Tekanan terus dilancarkan pasukan The Citizens, namun tuan rumah baru membuka keran golnya di menit Raheem Sterling pada menit 20.

Berawal dari tekanan di sisi kanan yang dilakukan Bernardo Silva, Sterling yang berhasil lolos dari pengawalan pemain bertahan lawan berhasil melakukan sundulan keras yang tidak bisa dijangkau kiper. Sayangnya, euforia itu hanya bertahan tiga menit.



Adalah Erik Lamela, yang sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Melalui skema serangan balik yang cepat, gelandang energik itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu diblok kiper Ederson Moraes.

Pada menit 35, puluhan ribu penggemar tuan rumah bergemuruh setelah Sergio Aguero mencetak gol kedua City usai memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne. Interval pertama tuan rumah masih mampu menjaga keunggulan 2-1.

Di babak kedua, City tak mengendurkan serangan. Pada menit 50, De Bruyne nyaris menggandakan kedudukan jika saja tendangan kerasnya tidak melebar dari sisi kanan gawang. Keasyikan menyerang membuat pemain bertahan kehilangan konsentrasi.

Lucas Moura, yang baru masuk menggantikan Harry Winks di menit 56 sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pemain asal Brasil itu sukses memanfaatkan umpan sepak pojok Erik Lamela dengan sundulan keras tanpa bisa dijangkau Ederson.

Jual beli serangan terus terjadi di sisa waktu pertandingan. Di pengujung laga, Gabriel sempat menggetarkan gawang Tottenham. Sayangnya, gol tersebut dianulir.

Hingga 90 menit laga usai tak ada gol tambahan tercipta. Hasil imbang ini membuat City turun ke peringkat tiga dengan raihan empat poin, sedangkan Tottenham mengekor di urutan kelima dengan nilai empat angka.



(mif)

loading...