Keterlaluan, Bayi Perempuan Ini Dibuang di Pinggir Jalan

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 17:30 WIB
Keterlaluan, Bayi Perempuan Ini Dibuang di Pinggir Jalan
Bayi perempuan yang ditemukan warga di pinggir Jalan Dusun Krajan, Desa Klero, Tengaran, Kabupaten Semarang saat dirawat di Puskesmas Tengaran, Jumat (16/8/2019) malam. FOTO/SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SEMARANG - Warga Desa Klero, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang digemparkan oleh penemuan bayi perempuan yang dibuang di pinggir jalan lingkungan RT 01 RW 01 Dusun Krajan pada Jumat (16/8/2019) sekira pukul 20.00 WIB. Hingga saat ini beluk diketahui siapa pelaku yang membuang bayi malang itu.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, pertama kali bayi malang itu ditemukan oleh Widayati (49) warga sekitar lokasi kejadian. Saat ditemukan bayi itu dalam kondisi hidup dan terbungkus selimut warna hijau kombinasi biru, merah dan kuning.

Kemudian penemuan bayi itu dilaporkan ke Polsek Tengaran. Setelah menerima laporan tersebut, petugas Polsek Tengaran Aiptu Sudarsa bersama Kanit Sabhara Aiptu Dwi Nugroho serta Bripda Deni langsung mendatangi lokasi kejadian.

Selanjutnya, bayi malang itu dibawa ke Puskesmas Tengaran untuk mendapatkan penanganan medis. Berdasarkan hasil pemeriksaan, bayi ini dilahirkan 10 jam sebelum ditemukan. Bayi seberat 3,2 kg dan panjang 46 centimeter ini dalam kondisi sehat.

Kasubbag Humas Polres Semarang Iptu Budi Supraptono membenarkan adanya penemuan bayi berjenis kelamin perempuan yang dibuang di pinggir jalan Dusun Krajan. “Kasus ini masih dalam penyelidikan untuk mengungkap pelakunya,” katanya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9429 seconds (0.1#10.140)