Unik, Hewan di Kebun Binatang Ini Ikut Upacara HUT Kemerdekaan RI

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 17:31 WIB
Unik, Hewan di Kebun Binatang Ini Ikut Upacara HUT Kemerdekaan RI
Puluhan satwa di Taman Safari Batang Dolphin Center (BDC ) di Batang Jawa Tengah mengikuti upacara bendera. FOTO/iNews TV/ Suryono Sukarno
A A A
BATANG - Memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, puluhan satwa di Taman Safari Batang Dolphin Center (BDC ) di Batang Jawa Tengah mengikuti upacara bendera. Satwa terlihat sangat jinak dan menikmati porsesi upacara bendera di pinggi laut. Upacara kali ini digelar dalam rangka bentuk cinta tanah air.

Puluhan satwa batang berbaris rapi dan tertib di lapangan di dalam kebun binatang dekat pantai ini. Hewan seperti onta, kuda, berbagai jenis burung, anjing hingga gajah, didampingi sang perawat atau keeper dengan khidmat mengikuti upacara bendera.

Oktavianus Bagus Wijaya Danu, manager Taman Safari Batang menyebutkan upacara bendera ini agar seluruh karyawan tambah cinta tanah air. "Upacara melibatkan puluhan koleksi satwa, Batang Dolphin Centre Taman Safari Batang, ini digelar untuk memperingati HUT kemerdekaan RI ke 74," kata Oktavianus Bagus Wijaya Danu, manager Taman Safari Batang.

Sambil membawa satwa, para keeper tetap serius mengikuti upacara bendera meski sesekali harus memperbaiki posisi hewan yang kadang bergerak kesana kemari.

Agar menenangkan para satwa, tidak jarang saat upacara mereka sambil diberi makan. Pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh para keeper yang berseram layaknya pengibar bendera profesional.

"Diharapkan dengan pelaksanaan pengibaran bendera di lingkungan Taman Safari ini, akan lebih membangkitkan rasa nasionalisme di hari ulang tahun kemerdekaan repubik indonesia ini. Selain itu juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan," jelas, Oktavianus Bagus Wijaya Danu, manager Taman Safari Batang.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7205 seconds (0.1#10.140)