Sambut Penumpang, Pekerja di YIA Gelar Flashmob

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 17:00 WIB
Sambut Penumpang, Pekerja di YIA Gelar Flashmob
Puluhan pekerja di Bandara YIA dari berbagai posisi ini menggelar flashmob di terminal kedatangan penumpang. FOTO/iNews.id/Kuntadi
A A A
KULONPROGO - Generasi Milenial PT Angkasa Pura I, memiliki cara unik dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Bandara internasional Yogyakarta.

Puluhan pekerja dari berbagai posisi ini menggelar flashmob di terminal kedatangan penumpang. Aksi inipun mendapatkan sambutan hangat penumpang, dan beberapa diantaranya ikut menari.

Flashmob ini dilaksanakan dua kali, untuk menyambut kedatangan penumpang. Yakni ketika ada pendaratan pesawatan AirAsia dari Lombok dan Lion Air dari Palangkaraya. Dengan iringan musik yang viral dalam Sea Games lalu “ Kita Bisa” satu persatu pekerja di bandara ini turun dan berkumpul menari. Iringan lagu yang memacu semangat menjadikan mereka semakin enerjik dalam menari.

Ketua Millenial Angkasa Pura Yogyakarta, Cucun mengatakan aksi ini sengaja dilaksanakan untuk memperingati kemerdekaan. Disamping itu untuk lebih mengenalkan para pejuang bandara. Mulai dari avsec, customer service, ticketing, pemadam, hinga beberapa posisi lain di bandara.
“Kami adalah generasi milenial yang menjadi pejuang bandara,” tutur Cucun.

Sebagai generasi millenial, kata Cucun, mereka ingin menghibur dan memberikan semangat kepada penumpang. Melalui tarian ini mereka mengajak, penumpang untuk ikut merayakan kemerdekaan. Semangata kemerdekaan inilah, diharapkan bisa menjiwai mereka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.“Kami adalah generasi yang unggul yang siap emberikan pelayanan terbaik,” jelasnya.

Salah seorang penumpang, Nur Syamsiati mengaku cukup terhibur dengan atraksi ini. Dia tidak menyangka kedatangan di bandara YIA akan disambut dengan tarian seperti ini. Awalnya dia kaget ada anak-anak berteriak dan berlarian. Namun begitu mereka berjoget dan terus bertambah menjadi sesuatu yang cukup indah. “Bagus ya, ini sangat menghibur,” ujarnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4014 seconds (0.1#10.140)