Puluhan Korban Kapal Terbakar Masih Trauma

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 16:31 WIB
Puluhan Korban Kapal Terbakar Masih Trauma
KM Izhar yang berangkat dari Kendari (Sultra) menuju pelabuhan Salabangka (Sulteng) terbakar. 7 penumpang meninggal dunia, dan 4 lainnya masih hilang. Foto/Istimewa
A A A
KONAWE - Puluhan korban selamat akibat terbakarnya Kapal Motor (KM) Izhar di perairan Konawe, Sulawesi Tenggara Sabtu (17/8/2019) siang masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Sedangkan tujuh orang meninggal dunia dan empat penumpang lainnya masih dalam proses pencarian. Sejumlah ABK kapal tengah dalam pemeriksaan di Polsek Soropia.

Para korban enggan berkomunikasi dengan warga yang datang memberikan bantuan moril karena masih trauma. Terbatasnya ruang perawatan di puskesmas membuat petugas medis harus merujuk pasien ke rumah sakit umum daerah yang ada di Kota Kendari.

Hingga kini petugas gabungan yang melibatkan SAR, Polri, TNI, BNPB dan warga setempat masih melakukan pencarian korban hilang."Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah penumpang yang meninggal dunia, selamat dan hilang adalah 50 orang," kata Nurliah, Kepala Puskesmas Soropia.

Sementara itu, sejumlah ABK dan beberapa saksi kini tengah dimintai keterangan di Mapolsek Soropia
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.5539 seconds (0.1#10.140)