Dua KUA Dibobol Maling, Kamputer dan Laptop Lenyap

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 18:00 WIB
Dua KUA Dibobol Maling, Kamputer dan Laptop Lenyap
Ilustrasi/DOk SINDOnews
A A A
KULONPROGO - Aksi pencurian menimpa Kantor Urusan Agama (KUA) Panjatan, Kulonprogo. Pencuri membaw akabur satu unit laptop. Tiga hari lalu, aksi pencurian dengans asaran KUA juga terjadi di KUA Sedayu, Bantul

“Kemungkinan pelaku masuk sekitar pukul 20.30 WIB, saat kantor kosong dan penjaga belum datang,” jelas Kapolsek Panjatan, AKP Gunardi Tejamurti, Jumat (16/8/2019).

Dua penjaga malam yang datang, imbuh Kapolsek, kaget mendapati kondisi pintu yang sudah rusak dan kondisi ruangan terbuka. Ketika diamati ada bekas congkelan. Ketika ditengok ke dalam, kondisi ruangan sudah acak-acakan dan berantakan.

“Mereka kemudian melaporkan ke polisi dan kita langsung melakukan olah TKP,” jelasnya.

Dari hasil olah TKP, kemungkinan pelaku masuk lewat pintu yang dirusak. Petugas menemukan bekas congkelan seperti menggunakan linggis. Pelaku membawakabur laptop yang berisi data-data penting kantor.

“Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini,” jelasnya.

Pelaku pencurian KUA Panjatan, tergolong cukup berani. Lokasi kantor hanya berada di seberang Polsek Panjatan, yang kira-kira berjarak 50 meter. Sementara lokasi kejadian saat mereka beraksi, suasana masih ramai karena terletak di tepi jalan alternatif penghubung Wates-Bantul.

“Sudah ada ciri-ciri pelaku, semoga cepat terungkap,” tutur Kapolsek.

Sebelumnya pada Selasa (13/8/2019), Kantor KUA Kecamatan Sedayu Bantul juga dibobol maling. Pelaku masuk setelah merusak jendela dan teralis. Mereka membawa kabur laptop, monitor komputer, LCD proyektor dan CPU. Hingga kini kasus ini juga masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1466 seconds (0.1#10.140)