alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Surprise, Pelajar SD Ini Bahagia Sekolahnya Tampak Lebih Cerah

Taufik Budi
Surprise, Pelajar SD Ini Bahagia Sekolahnya Tampak Lebih Cerah
Pelajar SD Negeri Kramas saat belajar bersama di luar ruang. FOTO/iNews.TV/taufik Budi

SEMARANG - Ratusan pelajar SD Negeri Kramas tak dapat menyembunyikan kekagetannya saat memasuki area sekolah. Mereka baru saja mengikuti kegiatan belajar di luar sekolah sejak pagi bersama Bank CIMB Niaga.

Mereka yang baru turun dari bus, langsung berlarian menuju halaman sekolah. Hampir seluruh dinding tembok sekarang berwarna merah. Warna yang menyimbolkan semangat itu tepat dengan nuansa nasionalisme peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia.

"Lebih cerah, jadi rasanya makin bersemangat gitu," ujar Layla, pelajar kelas V SDN Kramas Tembalang Semarang, Jawa Tengah, Jumat (16/8/2019).



Gadis cilik itu mengaku tak mengetahui jika sekolahnya bakal berubah penampilan. Sebab, ketika berangkat pagi tadi belum terlihat tanda-tanda perubahan. Dia bersama ratusan pelajar lainnya bergegas masuk ke bus yang akan membawa mereka ke lokasi wisata Sam Poo Kong Semarang.

"Kan pagi tadi kita ke Sam Poo Kong, belajar di sana. Diajari bahasa Inggris, mendongeng, melukis. Oh ya diajari juga untuk rajin menabung sebagai bekal hari tua. Padahal kita kan masih muda," kata dia sambil terkekeh.

"Tapi enggak apa-apa, itu malah bagus kita sejak kecil sudah diajari cara menabung," tambahnya.

Senada, Vivian yang juga tercatat sebagai pelajar kelas V, menyampaikan komitmennya untuk menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih. Tak hanya warna tembok yang menjadi lebih segar, tetapi taman di depan masing-masing kelas kini juga tertata rapi.

"Kirain siapa tadi yang nata kok cepet banget bisa serapi ini. Makanya kami akan menjaga ini semua agar tetap bersih. Kami juga makin bersemangat untuk belajar, karena tempatnya bersih dan rapi," kata Vivian.

"Sebelumnya kan banyak cat yang sudah mengelupas dan warnanya juga kusam. Jadi sekarang lebih fresh, enak dipandang mata," imbuh gadis kecil itu.

Kepala SDN Kramas, Ida Karima, menyampaikan apresiasi yang besar kepada Bank CIMB Niaga yang menggelar kegiatan sosial di lingkungan sekolahnya. Bantuan tersebut dinilai sangat tepat, karena pihak sekolah sedang membutuhkan pemgecatan ulang pada beberapa dinding tembok.

"Ini sangat baik sekali karena kami sangat membutuhkan dan bantuan CIMB Niaga ini sudah tepat sasaran, karena SD Kami memang sangat membutuhkan bantuan sekali. Karena kami memang posisi paling pojok di Tembalang. Jadi kami sangat mengapresiasi sekali atas ke suksesnya program dari Bank CIMB Niaga," kata Ida.

Selain bantuan pengecatan dan penataan lingkungan sekolah, Bank CIMB Niaga juga menyerahkan beasiswa bagi ratusan pelajar. Bahkan, beasiswa juga diberikan kepada karyawan maupun guru, agar lebih dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

"Bantuan yang sudah diberikan yaitu berupa pengecatan tembok yang memang sangat kami harapkan sekali, kemudian pemasangan ring basket. CIMB Niaga selain itu juga ada bantuan beasiswa untuk 157 siswa dan 11 karyawan dan guru SD Negeri Kramas ini," tandasnya.

Sementara itu, Direktur SDM Bank CIMB Niaga, Hedy Lapian, menyampaikan, gerakan sosial bertajuk #KejarMimpi merupakan program berkelanjutan sejak 2017. Selain menyasar ke sekolah-sekolah, kegiatan ini juga dilaksanakan ke kampus-kampus.

"Jadi kita punya yang namanya gerakan sosial Kejar Mimpi yang sudah kita canangkan sejak 2017. Jadi tujuannya adalah untuk membangun masyarakat Indonesia yang positif dengan pengembangan dan motivasi diri yang lebih baik lagi," kata Hedy.

"Salah satu aktivitasnya adalah Kejar Mimpi Goes to School itu kita targetkan ke tingkat SD. Di mana ada beberapa program, salah satunya adalah program mengajar bahasa Inggris menggunakan cerita rakyat daerah masing-masing di mana kita berada," tambahnya.

"Kedua kita juga mengajarkan pada anak-anak untuk lebih mencintai lingkungan dengan salah satu kegiatannya mengumpulkan botol-botol plastik kemudian botol plastik itu kita uangkan dan uangnya ditabung. Jadi di samping kita mengajar anak-anak untuk menabung sejak dini. Kemudian kita juga ada dongeng seperti yang dilakukan oleh Cut Mini," pungkasnya.



(nun)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif