Kapolda Tegaskan Pelaku Sweeping Tak Terkait Tablig Akbar di Solo

Kamis, 17 Januari 2019 - 12:54 WIB
Kapolda Tegaskan Pelaku Sweeping Tak Terkait Tablig Akbar di Solo
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menegaskan bahwa pelaku sweeping tidak terkait tablig akbar PA 212 di Solo. FOTO/iNews/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol menyatakan bahwa para pelaku sweeping yang ditangkap polisi tidak terkait dengan acara Tablig Akbar yang digelar Pesaudaraan Alumni (PA) 212 Solo Raya di Solo.

"Para pelaku yang kita tangkap tak terkait dengan acara Tablig Akbar di Solo. Yang kita tangkap itu dari kelompok masyarakat yang meresahkan, yang bawa sajam akan melakukan sweeping," kata Condro Kirono kepada wartawan seusai apel pagi di Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Kamis (17/1/2019) pagi.

Dari 10 pelaku yang ditangkap, lanjut Kapolda, dua di antaranya ditetapkan sebagai tersangka. "Kita tetapkan dua tersangka," katanya. (Baca Juga: 10 Pelaku Sweeping di Solo Ditangkap, Dua Terpaksa Ditembak
Seperti diberitakan, aparat kepolisian menangkap 10 orang yang diduga terlibat aksi sweeping pada Sabtu (12/1/2019). Dua orang di antaranya ditembak karena melakukan perlawanan.

Keduanya akhirnya ditetapkan tersangka dan ditahan di Polda Jateng. Sementara, delapan orang dibebaskan dan wajib lapor.

Sementara, acara Tablig Akbar PA digelar di kawasan Gladak Jalan Slamet Riyadi, Solo, pada Minggu (13/1/2019) pagi. (Baca Juga: Ribuan Massa PA 212 Hadiri Tablig Akbar di Gladak Solo(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2014 seconds (0.1#10.140)