alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Begini Cara Aktifkan Fitur Sidik Jari Pada WhatsApp

Intan Rakhmayanti
Begini Cara Aktifkan Fitur Sidik Jari Pada WhatsApp
Begini Cara Aktifkan Fitur Sidik Jari Pada WhatsApp. Ilustrasi

JAKARTA - Fingerprint Lock menjadi fitur baru bagi aplikasi WhatsApp yang berfungsi untuk melindungi privasi pengguna.

Sekitar tiga bulan lalu, fitur serupa sudah lebih dulu untuk pengguna iOS beta. Saat ini, setelah ujicoba, WhatsApp akhirnya siap merilis bagi pengguna Android.

Fitur FInger Lock yang sebelumnya disebut Authentication atau Screen Lock ini belum dalam versi stabil, alias masih dalma versi Beta. Tepatnya WhatsApp for Android Beta v2.19.221.



Jika sudah menggunduh versi beta terbaru dan belum juga menemukan fitur itu, pengguna bisa cadangkan dulu riwayat obrolan (chat history) dan instal kembali WhatsApp. Tapi jika sudah melakukannya tapi tak juga muncul, berarti Anda harus bersabar menunggu saat pembaruan berikutnya.

Dikutip dari WaBetaInfo, Kamis (15/8/2019), pengguna Android mulai versi Masrhmallow atau lebih baru akan bisa menikmati fitur Fingerprint lock ini. Dan tentunya, ponsel yang Anda gunakan memiliki dukungan sensor sidik jari

Cara mengaktivkannya cukup mudah. Buka WhatsApp Setting > Account > Privacy, setelah itu pengguna akan dihadapkan dengan opsi "unlock with fingerprint" untuk membuka WhatsApp.

Dalam fitur tersebut WhatsApp menyediakan opsi waktu untuk mengatur berapa menit aplikasi akan terkunci ketika tidak digunakan. Ada juga pilihan untuk menyembunyikan konten notifkasi ketika akun dalam keadaan terkunci.



(mif)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif