Diduga Korsleting, Rumah Warga Semarang Ludes Terbakar

Kamis, 15 Agustus 2019 - 19:00 WIB
Diduga Korsleting, Rumah Warga Semarang Ludes Terbakar
Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Semarang saat memadamkan api yang membakar rumah Sutiyan (42) di lingkungan Wahyurejo RT 03 RW 07 Pringapus, Kamis (15/8/2019). Foto/IST
A A A
SEMARANG - Rumah milik Sutiyan (42) di lingkungan Wahyurejo RT 03 RW 07 Pringapus, Kabupaten Semarang ludes terbakar, Kamis (15/8/2019). Diduga, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek (korsleting) kabel listrik yang ada di dalam rumah korban.

Diperkirakan, hubungan arus pendek jaringan listrik terjadi pada stop kontak yang tertancap kabel televisi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Saat kebakaran, rumah dalam kondisi kosong. Kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp100 juta.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban, Listianti (24). Saat itu, saksi sedang berada di dalam rumah yang berada di sebelah rumah korban. Kemudian dia melihat dari jendela ada kepulan asap hitam pekat dan suara kaca pecah di dalam rumah korban.

"Saya langsung ke luar rumah dan berteriak minta tolong. Saat itu, api sudah membesar," katanya.

Warga yang mendengar teriakan Listiani langsung menuju lokasi kebakaran. Selanjutnya, kebakaran dilaporkan ke pemadam kebakaran. Sejumlah petugas kebaran langsung menuju lokasi kejadian dan berjibaku memadamkan api. Selang beberapa waktu kemudian, api berhasil dipadamkan.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0579 seconds (0.1#10.140)