Reaksi Kiper Liverpool Usai Jadi Pahlawan Bagi Timnya

Kamis, 15 Agustus 2019 - 06:30 WIB
Reaksi Kiper Liverpool Usai Jadi Pahlawan Bagi Timnya
Liverpool sukses mengawinkan gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa 2019 setelah mengalahkan Chelsea melalui drama adu penalti 5-4. Kemenangan ini tentunya menjadi momen yang tak terlupakan buat Adrian / Reuters
A A A
ISTAMBUL - Gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa 2019 sukses disandingkan oleh Liverpool setelah mengalahkan Chelsea melalui drama adu penalti 5-4 setelah pertandingan berakhir 2-2 selama 120 menit di Stadion Vodafone, Kamis (15/8) WIB. Ini merupakan trofi keempat di turnamen tahunan ini.

Kemenangan ini tentunya menjadi momen yang tak terlupakan buat Adrian. Kiper yang baru bergabung dengan klub sembilan hari yang lalu itu mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter menyusul cedera betis yang menimpa Alisson Becker.

Meski sempat diragukan, namun Adrian justru berhasil menjadi penyelamat sekaligus pahlawan kemenangan Liverpool. Pada drama adu penalti, dia berhasil memblok sepakan kelima Chelsea (Tammy Abraham).

"Selamat datang di Liverpool! Ini pekan yang gila. Saya benar-benar bahagia untuk tim, saya senang bermain untuk Liverpool dan bahagia untuk para penggemar. Itu adalah pertandingan yang panjang tetapi pada akhirnya merupakan akhir yang bagus bagi kami," kata Adrian, pasca pertandingan.

Liverpool, yang mengalahkan Tottenham Hotspur di final Liga Champions Juni lalu, kini telah memenangkan trofi keempat di Piala Super Eropa. Klub berjuluk The Reds itu kini sejajar dengan Real Madrid dalam jumlah trofi di turnamen ini.

Hanya Barcelona dan AC Milan yang memiliki jumlah trofi lebih banyak yakni 5 gelar Piala Super Eropa. Sementara Chelsea telah kehilangan tiga kesempatan terakhir mereka di turnamen tahunan ini.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6778 seconds (0.1#10.140)