Pramuka Kendal Siap Tanggap Ancaman Narkoba

Kamis, 15 Agustus 2019 - 08:00 WIB
Pramuka Kendal Siap Tanggap Ancaman Narkoba
Pramuka. Ilustrasi
A A A
KENDAL - Bahaya penyalahgunaan Narkoba sudah menjadi ancaman bagi generasi muda dan saatnya pemuda siap dan tanggap dengan ancaman bahaya narkoba. Hal ini yang ditekankan gerakan Pramuka kecamatan Kangkung Kendal.

Dalam Perkemahan Lomba Tingkat II dan Jambore Ranting tahun 2019 di lapangan Desa Kadilangu, penanaman akan bahaya narkoba ditingkatkan.

“Perkemahan dan Jambore ranting ini selain untuk memperingati hari Pramuka juga dimaksudkan untuk senantiasa menyegarkan semangat para pandu muda di Kangkung. Supaya mereka melestarikan nilai-nilai luhur yang ada di gerakan Kepanduan yang meliputi cinta tanah air dan bangsa, bijaksana serta peduli terhadap sesama dalam kebersamaan. Istilahnya Ikhlas Bhakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana," jelas Ketua Majelis Pembina Ranting Sugeng Riyadi.

Jambore diikuti oleh seluruh gugus depan pangkalan SD/MI dan SLTP sebanyak 43 kontingen putra dan 43 kontingen putri ini berlangsung, para pramuka tingkat Penggalang secara menjalani serangkaian kegiatan seperti berkemah, Pioneering, Baris Berbaris, Outbound, masak memasak, peta buta, panorama, Teknik Kepramukaan, Hiking dan Api Unggun.

“Kami juga mengajak para pramuka untuk melakukan kegiatan keagamaan seperti Sholat berjamaah, diskusi dan ceramah mengenai bahaya Narkoba dan Miras mendatangkan narasumber tokoh agama dan ahli dari kepolisian,” tegas Ketua Kwartir Pramuka Ranting Kangkung Yudi Nuryanto.

Tujuannya agar selain mahir berkegiatan kepanduan para pramuka penggalang juga mempunyai mental spiritual yang baik dan punya bekal menghadapi tantangan zaman termasuk diantaranya menghindari serta menjauhi pengaruh narkoba yang mulai merebak.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9366 seconds (0.1#10.140)