Generasi Milenial Harus Kritis Menangkap Segala Bentuk Informasi

Kamis, 15 Agustus 2019 - 07:31 WIB
Generasi Milenial Harus Kritis Menangkap Segala Bentuk Informasi
Generasi Milenial Harus Kritis Menangkap Segala Bentuk Informasi. Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Kalangan akademisi menilai perkembangan teknologi saat ini berpengaruh terhadap gaya hidup generasi milenial. Generasi milenial saat ini lebih cenderung menginginkan segala sesuatu serba cepat dan instan.

Sehingga generasi milenial harus punya pemikiran kritis dalam menangkap segala bentuk informasi, utamanya yang beredar di media sosial (medsos).

“Menjadi tugas kita generasi x memberikan contoh-contoh konkret mengimplementasikan nilai-nilai sejarah buku, sejarah masa yang bertemakan nasionalis dan patriotisme masuk ke dunia mereka,” kata Akademisi Untang Semarang, Prihatin Tyanto P Hutomo saat berbicara dalam Diskusi Prime Topic MNC Trijaya FM bertema Nasionalisme-Patriotisme Era Milenial, di Noormans Hotel Semarang, Rabu (14/8/2019).

Prihatin mengingatkan kepada generasi muda agar tidak mencerna informasi hanya sebatas permukaannya saja di tengah kemudahan informasi sekarang ini. “Saya berharap generasi milenial perlu pemikiran kritis dan menangkap segala bentuk informasi,” harapnya.

Pasalnya apabila mendapat informasi hanya sepenggal akan sangat berbahaya bagi generasi muda. “Hal tersebut juga akan berpotensi menjadi hoaks,” pungkasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8454 seconds (0.1#10.140)