Nestle Lactogrow Berbagi Tips Pola Asuh Anak Sehat dan Bahagia

Kamis, 15 Agustus 2019 - 07:03 WIB
Nestle Lactogrow Berbagi Tips Pola Asuh Anak Sehat dan Bahagia
Nestle Lactogrow Berbagi Tips Pola Asuh Anak Sehat dan Bahagia
A A A
SEMARANG - Membuat anak bahagia itu penting. Karena perasaan bahagia akan mempengaruhi proses tumbuh kembang anak dan menjadikan investasi bagi masa depannya. Dan salah satu kuncinya adalah memberikan asupan gizi yang sehat untuk dikonsumsi anak.

Hal tersebut terungkap pada kegiatan workshop “Grow Happy Parenting : Happy from the Inside Out” yang digelar Nestle Lactogrow di Semarang, Rabu (14/8/2019).

Menurut Dokter Spesialis Anak, Ariani Dewi Widodo bahagia itu tak hanya sekedar dilihat dari senyumnya, namun juga dilihat gerak tubuh dan tingkah laku. Guna merangsang perasaan bahagia pada anak, dibutuhkan kecukupan gizi.

“Untuk itu kita harus memastikan pencernaan anak dalam kondisi sehat. Karena, kesehatan saluran cerna mendukung tumbuh kembang anak agar lebih optimal,” kata Ariani.

“Tentu sangat penting bagi orang tua untuk memastikan makanan yang dikonsumsi anak harus bergizi seimbang dan mengandung probiotik agar membantu nutrisi dapat terserap dengan lebih baik.” ungkapnya.

Dia menerangkan, di antara sekian banyak probiotik, Lactobacillus reuteri adalah salah satu jenis yang sudah teruji secara klinis aman dan bermanfaat bagi tubuh.

“Pemberian probiotik bisa dilakukan melalui susu atau makanan yang difermentasi seperti tempe dan yogurt. Melalui investasi stimulasi yang baik ini akan berdampak pada masa depan anak baik pendidikan ataupun karirnya,” terang dia. Selain itu, orang tua hendaknya juga memperhatikan kematangan emosi anak.

Psikolog, Elizabeth Santosa menambahkan bahwa perasaan bahagia akan menjadi magnet bagi segala hal seperti mendapat banyak teman, pendidikan yang baik, ataupun karir yang cerah. Untuk membentuk itu juga diperlukan kematangan emosi anak

“Kematangan emosi dan kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempraktikkan perilaku positif, misalnya mengajarkan kebiasaan bersyukur. Anak yang pintar bersyukur akan tumbuh menjadi sosok optimistis, berempati tinggi, dan lebih bahagia,” papar Elizabeth.

Brand Executive Nestle Lactogrow, Pramudita Sarastri mengungkapkan, melalui kegiatan workshop ini pihaknya ingin mengajak orang tua di Indonesia untuk lebih memperhatikan tumbuh kembang anak mulai dari memenuhi kebutuhan gizi hingga mengembangkan kematangan emosi anak.

“Kita bisa memulainya dari pendekatan psikologis hingga cara menjaga kesehatan saluran cerna agar orang tua dapat mendukung anak tumbuh bahagia,” ujar Pramudita.

“Hal itu agar anak dapat tumbuh dan berkembang optimal, orang tua perlu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak,” jelasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7170 seconds (0.1#10.140)