alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Semarakkan HUT RI, 37 Paduan Suara Gelar Aubade Pancasila di UGM

Priyo Setyawan
Semarakkan HUT RI, 37 Paduan Suara Gelar Aubade Pancasila di UGM
37 group paduan suara SD, SMP, SMA, mahasiswa dan instansi di Yogyakarta menggelar aubade Pancasila di Halaman Balirung UGM, Rabu (14/8/2019). FOTO/Dok Humas UGM

SLEMAN - Sebanyak 1211 orang yang tergabung dalam 37 group paduan suara SD, SMP, SMA, mahasiswa dan instansi di Yogyakarta menggelar aubade Pancasila di Halaman Balirung UGM, Rabu (14/8/2019).

Mereka menyanyikan lagu-lagu perjuangan seperti Indonesia Jaya, Sorak-sorak Bergembira, dan Bangun Pemudi Pemuda. Selain memeriahkan HUT ke 74 RI acara tersebut juga dalam rangka konggres Pancasila di UGM, Kamis (15/8/2019).

Rektor UGM, Prof Panut Mulyono mengatakan selain untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan pancasila kepada masyarakat luas, khususnya generasi muda aubade ini juga menjadi simbol keberagaman dapat menciptakan harmoni. Seperti halnya harmoni yang ada di kampus UGM. Warga Ugm berasal dari seluruh provinsi Indonesia dari Sabang sampai Merauke. “Di sini kita belajar dan berkreasi bersama, bergotong-royong untuk mnghasilkan karya nyata bagi Indonesia,” terangnya.



Untuk itu, berharap dengan kegiatan aubade semangat nasionalisme dapat terus dan semakin bergelora dan digaungkan ke seluruh pelosok negeri. Termasuk masyarakat untuk tidak ragu membagikan semangat nasionalisme melalui berbagai media sosial dan me-repost materi-materi publikasi dari aubade dan Kongres Pancasila dari berbagai media sosial resmi UGM.

“Bersama-sama kita sebarkan kebenaran dan kebaikan serta perangi berita-berita bohong yang melemahkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Kabag Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani menambahkan kelompok paduan suara yang terlibat dalam acara ini antara lain SD BOPKRI Gondolayu, SD Keputran 1, SDN Tegal Panggung, SD Kanisus Wates, SMPN 10 Yogyakarta, SMPN 14 Yogyakarta, SMP Muhammadiyah 9, SMPN 1 Yogyakarta, SMAN11 Yogyakarta, SMK 1 Depok, serta Taman Madya Ibu Pawiyatan.

Selain itu juga PSM Universitas Terbuka, PSM Universitas Sarjanawiyata, PS Gelora Bahana Patria, PS Adiswara Gadjah Mada, PS RSUP Dr Sardjito, Klub Sariswara, dan 11 UPT Kemendikbud Yogyakarta.



(nun)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif