Peringati Kemerdekaan, Pemkot Semarang Gelar Khataman Alquran

Rabu, 14 Agustus 2019 - 19:01 WIB
Peringati Kemerdekaan, Pemkot Semarang Gelar Khataman Alquran
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama sejumlah ulama serta tokoh masyarakat saat doa bersama dan istigosah di Semarang. Foto/IST
A A A
SEMARANG - Pemkot Semarang akan menyelenggarakan khataman Alquran, doa bersama dan renungan suci dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Acara tersebut akan digelar pada 16 Agustus 2019 di Lobi Kantor Wali Kota Semarang.

Kegiatan tersebut akan dipimpin oleh KH. Khamad Maksum dan diikuti oleh 30 santri dari Pondok Pesantren Roudhotul Quran Kauman Semarang. Masing-masing santri akan membaca 1 juz dan diakhiri dengan doa penutup khataman Alquran. Usai khataman Alquran dilanjutkan dengan doa bersama atau malam tirakatan.

Pelaksana Harian Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Semarang Imron menuturkan, acara khataman Alquran ini rutin digelar setiap Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Pemerintah Kota Semarang.

"Kami berharap, dengan adanya kegiatan khataman Alquran Kota Semarang senantiasa dilindungi Allah SWT dan hajat bangsa Indonesia dikabulkan Allah SWT," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (14/8/2019).

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, melalui khataman Alquran ini untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan sekaligus bermunajat kepada Allah SWT. Semoga Allah selalu memberi perlindungan kepada Bangsa Indonesia, utamanya Kota Semarang, dijauhkan dari segala bencana.

"Kemerdekaan Indonesia diraih atas perjuangan para pahlawan yang merupakan keberkahan dari Allah SWT. Khataman Alquran ini merupakan wujud rasa syukur kita atas nikmat yang sudah diperoleh bangsa Indonesia dan khususnya Kota Semarang," tutur wali kota yang akrab disapa Hendi ini.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7105 seconds (0.1#10.140)