alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ketua PN Salatiga Lantik 25 Anggota DPRD Periode 2019-2024

Angga Rosa
Ketua PN Salatiga Lantik 25 Anggota DPRD Periode 2019-2024
Ketua PN Salatiga Widarti saat melantik 25 anggota DPRD Salatiga periode 2019 - 2014 di ruang Bhineka Tunggal Ika Kantor DPRD Salatiga, Rabu (14/8/2019). Foto/IST

SALATIGA - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Salatiga Widarti melantik sebanyak 25 anggota DPRD Salatiga. Pelantikan para wakil rakyat yang terpilih dalam Pemilu 2019 itu, dilaksanakan di Ruang Bhineka Tunggal Ikan komplek Kantor DPRD Salatiga, Rabu (14/8/2019).

Ke 25 anggota DPRD Salatiga yang dilantik, sebanyak 8 orang berasal dari PDI Perjuangan, 4 orang dari PKB, 4 orang dari PKS, 4 orang dari Partai Gerindra, 3 orang dari Partai Demokrat, 1 orang dari Partai Golkar dan 1 orang dari Partai Nasdem. Setelah dilantik, para wakil rakyat ini, selain mendapat amanah dari masyarakat Salatiga mereka juga diharapkan untuk mendukung program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah melalui berbagai rumusan kebijakan daerah.

Harapan tersebut disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui sambutannya yang dibacakan Wali Kota Salatiga Yuliyanto. Pemprov Jawa Tengah telah menyiapkan 10 program unggulan, antara lain sekolah tanpa sekat, peningkatan rumah ibadah, reformasi birokrasi di kabupaten/kota yang dinamis berbasis teknologi infromasi dan sistem layanan terintegrasi.



Kemudian, satgas kemiskinan, bantuan desa, rumah sederhana layak huni, obligasi daerah, kemudahan akses kredit UMKM, penguatan BUMdes dan pelatihan start up untuk wirausaha muda.

"Saya juga titip untuk membuat program yang ramah investasi dan pengembangan pariwisata. Kedua sektor tersebut jika digarapdengan baik akan signifikan mengurangi angka kemiskinan Jateng," kata Ganjar dalam sambutannya.

Sementara itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto berharap, anggota DPRD Salatiga periode 2019 - 2024 yang baru dilantik mendukung pelaksanaan program pembangunan Pemkot Salatiga yang telah ditetapkan dalam RPJMD 2017 – 2022.

"Pelaksanaan program pembangunan membutuhkan komitmen bersama antara eksekutif dan legislatif. Untuk itu, kami berharap legislatif mendukung program yang telah ditetapkan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.



(nun)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif