alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Samsung Galaxy Note10 Plus Pecahkan Sejumlah Rekor Layar

Muhammad Iqbal Marsyaf
Samsung Galaxy Note10 Plus Pecahkan Sejumlah Rekor Layar
Layar Samsung Galaxy Note10 Plus ciptakan rekor pada tolak ukur DisplayMate. Foto/ist

SEOUL - Generasi terbaru dari layar Dynamic AMOLED pada Samsung Galaxy Note10 Plus telah memecahkan 12 rekor layar dengan karakteristik kinerja utama yang meningkat.

Laman Giz China mencatat, layar mengatur rekor untuk akurasi warna absolut, kontras, dan akurasi skala intensitas. Manajemen warna otomatis memastikan bahwa profil warna yang benar digunakan saat menampilkan konten, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang mode tampilan.

Jika pengguna ingin memilih mode secara manual, DCI-P3 Natural mencapai akurasi warna Absolut 0,4 JNCD -catatan baru. Layar ini termasuk yang pertama yang mencapai cakupan 100% DCI-P3 berkat OLED "Merah Tua". Mode Natural sRGB juga menghasilkan 0,4 JNCD, mode ini biasanya digunakan untuk foto dan video dari kamera, TV, dan konten lainnya.



Layar pada Samsung Galaxy Note10 Plus juga lebih cerah dari sebelumnya. Dengan Mode Kecerahan Tinggi yang dihidupkan, ponsel mencapai hingga 778 nits dengan layar serba putih, mengalahkan layar Note9 sebesar 10%. Kecerahan puncak adalah pengaturan rekor 1.308 nits, meskipun dengan layar lebih sedikit menunjukkan putih.

Namun sudut pandang tidak cukup sempurna. Pergeseran putih pada sudut 30 derajat adalah 2,8 JNCD -cukup kecil sehingga Anda tidak akan melihatnya, tapi Galaxy S10 mencetak 0,7 JNCD dalam metrik ini. Kedua tampilan kehilangan sedikit di bawah 25% dari kecerahannya jika dilihat pada sudut 30 derajat.

Berikut daftar lengkap dari 12 catatan kinerja layar Note10 Plus:
- Akurasi Warna Absolut Tertinggi (0,4 JNCD) - Secara vsual tidak dapat dibedakan dari sempurna
- Akurasi Kontras Gambar Tertinggi dan Akurasi Skala Intensitas (2,17 Gamma) - Secara visual tidak dapat dibedakan dari sempurna
- Pergeseran Terkecil dalam Akurasi Warna dan Skala Intensitas dengan APL Konten Gambar (0,8 JNCD) - Secara visual tidak dapat dibedakan dari sempurna
- Pergeseran Terkecil dalam Kontras Gambar dan Skala Intensitas dengan Konten Gambar APL (0,03 Gamma) - Secara visual tidak dapat dibedakan dari sempurna
- Perubahan Terkecil di Puncak Pencahayaan dengan Tingkat Gambar Rata-Rata Gambar Gambar APL (6%)
- Kecerahan Layar Penuh Tertinggi untuk Smartphone OLED (793 nits pada 100% APL)
- Kecerahan Tampilan Puncak Tertinggi (1.308 nits untuk APL Rendah)
- Gamut Warna Asli Terbesar (113% DCI-P3 dan 142% sRGB / Rec.709)
- Refleksi Layar Terendah (4,3%)
- Peringkat Kontras Tertinggi di Cahaya Sekitar (184 untuk APL 100% dan 304 untuk Kecerahan Puncak)
- Variasi Kecerahan Terkecil dengan Sudut Pandang (24 persen pada 30 derajat)
- Resolusi Layar Terlihat Tertinggi 3K (3040x1440) - 4K tidak muncul secara visual lebih tajam pada smartphone



(mif)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif