alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Porto dan Celtic Gagal ke Liga Champions Usai Tuai Hasil Negatif

SINDOnews
Porto dan Celtic Gagal ke Liga Champions Usai Tuai Hasil Negatif
Pemain Porto kecewa setelah gagal ke Liga Champions setelah kalah di kualifikasi. Foto : BBC

PORTO - Dua raksasa Eropa Porto dan Celtic dipastikan tidak akan tampil di Liga Champions musim ini. Hal tersebut dipastikan setelah kedua raksasa Eropa itu menderita kekalahan dari lawan-lawannya pada babak ketiga kualifikasi, Rabu (14/8/2019) dinihari.

Rakasasa Portugal, Porto gugur setelah kalah dari Krasnodar dengan skor 2-3 pada leg kedua babak ketiga kualifikasi Liga Champions. Meskipun sebelumnya berhasil memenangkan pertandingan pada leg pertama di kandang wakil Rusia dengan skor 1-0, namun Porto tak berdaya ketika tampil di depan publik sendiri, Estadio do Dragao.

Dengan Agregat 3-3 memastikan langkah tim delapan besar Liga Champions musim lalu itu terhenti setelah kalah agresitivitas gol tandang. Di sisi lain juara Skotlandia Celtic yang unggul 3-2 atas wakil Rumania CFR Cluj sampai menit ke 76 tidak mampu mempertahankan keunggulannya.



Pada 10 menit akhir pertandingan Celtic lengah dan membuat Cluj mampu membalikkan keadaan dengan dua gol yang dicetaknya melalui Billel Omrani dan George Tucudean. Celtic pun harus mengakui kekalahan 3-4 dengan agregat 4-5 atas wakil Rumania itu.

Dengan hasil yang ditorehkan, Porto dan Celtic dipastikan tidak akan tampil pada babak grup Champions Liga musim ini. Di pertandingan lain Ajax sukses melaju ke fase berikutnya setelah berhasil mengalahkan PAOK dengan agregat 5-4.

Di tempat lain, Slavia Prague, APOEL, LASK, Club Brugge, Dinamo Zagreb, Rosenborg, Young Boys, Red Star Belgarde dan Olympiacos juga berhasil melaju ke fase berikutnya.

Berikut daftar tim-tim yang akan saling bentrok di kualifikasi Liga Champions selanjutnya.

CFR Cluj vs Slavia Prague
APOEL vs Ajax
LASK vs Club Brugge
Dinamo Zagreb vs Rosenborg
Young Boys vs Red Star Belgrade
Olympiacos vs Krasnodar

Berikut ini hasil kualifikasi Liga Champions

Qarabag FK vs APOEL Nicosia 0-2
Rosenborg vs Maribor 3-1
Dynamo Kyiv vs Club Brugge 3-3
FC Koebenhavn vs FK Crvena Zvezda 1-1
Ferencvaros vs Dinamo Zagreb 0-4
Ajax vs PAOK Thessaloniki FC 3-2
LASK vs Basel 3-1
Olympiacos vs Istanbul Basaksehir 2-0
Celtic vs CFR Cluj 3-4
FC Porto vs FC Krasnodar 2-3
(Celvin Moniaga Sipahutar)



(mif)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif