alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tingkatkan Skill Mahasiswa, Kerapu Siapkan Alumni Mengajar

Ahmad Antoni
Tingkatkan Skill Mahasiswa, Kerapu Siapkan Alumni Mengajar
Ketua Umum Kerapu Abdul Kadir Karding pada peresmian kantor DPP Kerapu di Jalan Bukit Cemara I, Semarang, Senin (12/8/2019) malam. FOTO : SINDOnews/AHMAD ANTONI

SEMARANG - Dewan Pengurus Pusat Keluarga Alumni Perikanan Undip (DPP Kerapu) bakal mentradisikan kegiatan Alumni Mengajar sebagai upaya meningkatkan wawasan, skill dan inovasi mahasiswa akan pengelolaan perikanan dan kelautan.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan mentradisikan Alumni Mengajar. Kegiatan ini bagian dari upaya kita agar mahasiswa mendapatkan input dari luar seperti praktisi,” kata Ketua Umum Kerapu, Abdul Kadir Karding di sela acara peresmian Kantor DPP Kerapu Undip di Jalan Bukit Cemara I, Semarang, Senin (12/8/2019) malam.

“Dalam kegiatan itu, misalnya kita suruh-suruh ngomong alumni dari pengusaha yang ahli tentang pengelolaan ikan, budidaya hingga industri ekspor. Kita akan dorong ke depannya,” ujarnya.



Selain itu, pihaknya juga akan konsolidasi startup di bidang perikanan dan kelautan untuk mendorong para mahasiswa bisa berkembang. “Sebagian besar kan anak perikanan dan kelautan, diharapkan bisa membuka mindset untuk mulai bergerak pada starup. Ini penting karena tuntutan zaman. Ini juga yang kita dorong dalam waktu dekat,” tandas anggota Komisi VII DPR ini.

Tak hanya itu, pengurus Kerapu juga akan melakukan studi banding ke Tulungagung, Jawa Timur. Mengingat, Tulungagung menjadi tempat budidaya perikanan paling bagus.

“Di sana hampir semua masyarakat punya kolam dan mensuplai ikan budidaya. Ya sudah tercipta semacam ekosistem masyarakat sudah menjadi pembudidaya semua jenis ikan, ada lele, nila, dan sebagainya,” bebernya.



(mif)

loading...
Berita Terkait