Biji Bunga Matahari Teryata Bisa Bikin Makanan Makin Lezat

Minggu, 11 Agustus 2019 - 09:30 WIB
Biji Bunga Matahari Teryata Bisa Bikin Makanan Makin Lezat
Biji Bunga Matahari memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Menariknya, biji ini juga bisa bikin masakan tambah lezat. Campurkan saja dengan masakan yang dibuat. Foto/Istimewa.
A A A
NEW DELHI - Biji matahari ternyta banyak manfaatnya lho. Biji bunga ini kaya akan antioksidan dan vitamin E yang membantu melindungi hati dari kerusakan. Anda juga bisa menambahkan biji bunga matahari yang sangat sehat ini untuk salad dan makanan.

Para ahli gizi sering menyarankan mengonsumsi biji bunga matahari dapat membantu mengurangi rasa lapar yang tidak tepat waktu sehingga bisa menjaga perut kenyang lebih lama. Tak hanya itu, nutrisi dan senyawa yang terkandung dapat membantu mengurangi risiko peradangan, penyakit jantung, dan diabetes tipe 2.

Seperti dilansir The Indian Express, berikut beberapa cara menikmati makanan super yang satu ini dalam berbagai masakan.

1. Biji bunga matahari dapat dipanggang dan dikonsumsi dengan sedikit garam dan merica.

2. Biji bunga matahari yang ditumbuk dengan baik dapat ditambahkan ke banyak hidangan utama, seperti kari ayam, campuran sayuran, dan pasta untuk menambah rasa dan sebagai nutrisi tambahan.

3. Seseorang dapat menambahkan biji bunga matahari ke setiap persiapan lembut, seperti telur orak-arik untuk memberi tekstur renyah.

4. Anda bisa menyiapkan biji bunga matahari yang dikombinasikan dengan mentega dan dipadukan dengan roti untuk sarapan. Yang Anda butuhkan hanyalah biji bunga matahari, garam laut, dan gula/ stevia. Giling menjadi satu sampai menjadi pasta yang halus.

5. Biji bunga matahari juga dapat ditambahkan ke bubuk kelapa kering untuk membuatnya lebih renyah. Asam lemak esensial, vitamin, dan mineral akan meningkatkan nilai gizi sarapan Anda.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1120 seconds (0.1#10.140)