Shkodran Mustafi Tiga Kali Diusir Pelatih Arsenal, Ada Apa?

Minggu, 11 Agustus 2019 - 06:01 WIB
Shkodran Mustafi Tiga Kali Diusir Pelatih Arsenal, Ada Apa?
Nasib bek 27 tahun asal Jerman, Shkodran Mustafi, jadi perbincangan serius setelah jendela transfer Liga Inggris ditutup. Foto: IST
A A A
LONDON - Shkodran Mustafi, jadi perbincangan serius setelah jendela transfer Liga Inggris ditutup. Sebab, pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku telah mengusir bek 27 tahun asal Jerman ini sampai tiga kali.

Tidak diketahui secara persis alasan Emery mengusir pemain bertahan itu, namun sang manajer mengatakan Mustafi tak masuk dalam rencana skuatnya musim 2019/2020. Arsenal bahkan sudah mendatangkan David Luiz dari Chelsea untuk mengisi posisi Mustafi.

Meski demikian, Mustafi disebut tidak ingin pergi meninggalkan Arsenal karena ia merasa betah jadi bagian Meriam London. Klub tidak bisa berbuat banyak lantaran kontrak Mustafi masih berjalan hingga Juni 2021.

"Saya berbicara dengan Mustafi ketika akhir musim. Kami berbicara lagi ketika memulai pramusim. Lalu, saya sekali lagi mengajaknya bicara beberapa hari lalu. Intinya dia bisa pergi," kata Emery dikutip Tribuna.

"Klub menginginkan skuat yang kompetitif di setiap posisi. Sekarang kami punya David Luiz, di tengah ada Ceballos dan Kieran Tierney, kemudian di depan ada Pepe." lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Lantaran jendela transfer Liga Inggris sudah ditutup, Arsenal terpaksa mempertahankan Mustafi di dalam skuat cadangan. Emery mengatakan bahwa Mustafi masih bisa tampil dengan catatan klub dalam kondisi benar-benar krisis pemain belakang.

"Jika kami benar-benar perlu, dia akan bermain." tutup Emery. Sekadar informasi, Arsenal akan memulai laga perdana Liga Inggris 2019/2020 dengan menghadapi Newcastle, Minggu (11/8/2019) malam WIB.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8010 seconds (0.1#10.140)