alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSS Tundukan Tuan Rumah Perseru Badak Lampung 2-0

Priyo Setyawan
PSS Tundukan Tuan Rumah Perseru Badak Lampung 2-0
PSS Tundukan Tuan Rumah Perseru Badak Lampung 2-0. Foto/Dok.MO PSS

SLEMAN - Hasil positif kembali ditorehkan PSS Sleman dalam lanjutan Liga I saat melawan tuan rumah Perseru Badak Lampung, di lapangan Sumpah Pemuda, Lampung, Jumat (9/8/2019) sore. Dalam pertandingan itu, Super Elang Jawa (Elja) julukan PSS mengalahkan Perseru Badak Lampung dengan skor 2-0.

Dua gol diciptakan pemian nomor punggung 32 Brian Federico Ferreira, pada menit ke 37 babak pertama dan Yehhen Bokhashvili pada menit 87 babak kedua. Hasil ini menempatkan PSS di posisi keempat dengan nilai 20, sedangkan Perseru Badak Lampung di posisi 16 dengan nilai 9.

Mengomentasi hasil ini pelatih PSS, Seto Nurdiyantara mengatakan kemenganan ini mesti disyukuri, apalagi didapatkannya tidak mudah. Namun begitu tetap harus dievaluasi, baik permaianan maupun hal teknis lainnya. Terutama stamina pemaian, termasuk bagaimana mengatasi saat bermain di cuaca yang panas.



Sebab dengan cuaca panas membuat stamina pemain turun drastis, sehingga permainan tidak lancar “Ini dapat dilihat di babak kedua. Karena tenaga sudah terkuras di babak pertama, babak kedua tidak efektif, karena itu harus ada solusi, apalagi pertandingan ke depan lebih berat,” terangnya.

Hal yang sama diungkapkan pemain PSS nomor punggung 92 Dave Mustaine. Menurutnya apa yang mereka raih ini merupakan kerja keras tim yang tidak mau kalah. Sehingga mendapatkan hasil dan tren positif. Hanya saja tetap harus ada evaluasi untuk pertandingan selanjutnya yang akan lebih berat. “Namun hasil ini tetap harus disyukuri,” ungkapnya.

Sedangkan pelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic mengatakan atas hasil ini memang kecewa. Karena itu segera aka melakukan analisa dan menyiapkan hal teknis lainnya, terutama untuk perbaikan permaianan Sehingga mendapatkan hasil yang bagus untuk pertandingan selanjutnya. “Dengan membangun tim yang bagus, akan naik ke atas,” ungkapnya.

Hal tersebut juga dikatakan pemian Perseru Badak Lampung nomor punggung 6, Muhamad Fahri. Ia mengatakan sebenarnya timnya sudah bekerja keras dan bermain dengan hati, namun hasil belum berpihak. Terbukti terjadi banyak peluang, terutama di babak pertama tetapi tidak bisa membuat gol.

“Untuk itu akan diperbaikan dalam latihan dan game. Sehingga pertandingan berikutnya memberikan yang terbaik,” paparnya.



(mif)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif