alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Fasilitas Mewah dan Serba Digital Stadion Jatidiri Semarang

Ahmad Antoni
Ini Fasilitas Mewah dan Serba Digital Stadion Jatidiri Semarang
Puluhan pekerja mengikuti senam bersama pegawai Disporapar Jateng di lapangan Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (9/8/2019). FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni

SEMARANG - Kompleks Stadion Jatidiri bakal dilengkapi dengan fasilitas serba digital, mulai dari sistem parkir hingga papan reklame. Fasilitas lainnya adalah keberadaan pertokoan di area stadion hingga pencahayaan berstandar internasional.

“Stadion Jatidiri Semarang nantinya akan dilengkapi dengan pencahayaan baik di luar stadion dan di dalam, sesuai standar pencahayaan internasional.Total untuk pencahayaan 1800KVA dengan back up power genset,” sebut Kepala Disporapar Jateng, Sinung N Rachmadi saat meninjau progres renovasi stadion Jatidiri Semarang, Jumat (9/8/2019).

“Untuk parkir kita akan menggunakan sistem digitalisasi dengan menggunakan kartu. Jadi kartunya jangan sampai hilang, jika hilang maka tidak akan bisa keluar dari kompleks Jatidiri,” ungkapnya.



Dia menambahkan, untuk rumput yang akan digunakan di lapangan Stadion Jatidiri merupakan rumput khusus jenis zoysia japonica, yang mana rumput tersebut sesuai dengan kondisi cuaca di Semarang.
Ini Fasilitas Mewah dan Serba Digital Stadion Jatidiri Semarang

Pihaknya berharap pada akhir tahun 2020 atau awal 2021, stadion Jatidiri sudah bisa digunakan. "Karena itu pada tahun ini ada empat item yang dikerjakan yakni, pekerjaan arsitektur, pekerjaan lintasan atletik 8 track, pekerjaan space frame, dan pekerjaan landscape, yang semuanya dikerjakan sampai akhir tahun 2019," terang dia.

Di sisi lain, pihaknya beserta jajaran Disporapar Jateng, akan segera mengurus sertifikasi Stadion Jatidiri "Jika tidak di sertifikasi nantinya stadion ini tidak bisa digunakan berbagai ajang resmi. Sebab itu di awal tahun 2020 kami dengan pihak PSSI, akan mengurus sertifikasi, sehingga ketika selesai pengerjaan di tahun 2020, stadion bisa segera digunakan," jelas Sinung.



(nun)

loading...