Mayor Arm Laode Irwan Jabat Danyon Armed 3/105 Tarik

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 14:20 WIB
Mayor Arm Laode Irwan Jabat Danyon Armed 3/105 Tarik
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi memimpin upacara sertijab Danyon Armed 3/105 Tarik, Jumat (9/8/2019).
A A A
MAGELANG - Kepemimpinan Batalyon Armed 3/105 Tarik secara resmi diserahterimakan dari Letkol Arm Irwansah kepada Mayor Arm Laode Irwan melalui upacara serah terima jabatan yang dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Jumat (9/8/2019).

Serah terima jabatan yang dilaksanakan di lapangan Tri Setya, Magelang ini dihadiri Danrem 072/Pamungkas, Irdam, Para Danrem, Danrindam, Para Asisten, Perwira Liasion dan para Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan, Mayor Arm Laode Irwan telah mendapat kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memimpin Batalyon Armed 3/105 Tarik.

Dirinya berharap, Danyon Armed 3/105 Tarik terus berupaya meningkatkan kadar disiplin prajurit, yang tercermin dalam kehidupan keseharian, baik di dalam keluarga, satuan maupun dilingkungan masyarakat.

“Pembinaan disiplin prajurit harus terus dilakukan guna membangun loyalitas dan soliditas satuan Batalyon Armed 3/105 Tarik”, tegas Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Menurutnya, disiplin prajurit harus dilakukan mengingat Batalyon Armed 3/105 Tarik memiliki mobilitas tinggi dan siap digerakkan ke seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro, serta tanggap terhadap segala bentuk dan jenis ancaman yang timbul.

“Ini merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi dan sekaligus harus pula dapat diatasi”, imbuhnya.

Untuk mencapai hal tersebut, maka rantai komando harus ditegakkan dan dipegang teguh oleh segenap prajurit Batalyon Armed 3/105 Tarik, sehingga terwujud loyalitas tegak lurus yang jelas dan tegas.

Disisi lain, Pemantapan jiwa nilai juang dan profesionalisme keprajuritan yang merupakan proses pembentukan tanpa akhir hendaknya senantiasa terus dilakukan dan ditingkatkan.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8771 seconds (0.1#10.140)