AAJI Gelar Top Agent Awards Untuk Motivasi Agen Asuransi Jiwa

Kamis, 08 Agustus 2019 - 20:46 WIB
AAJI Gelar Top Agent Awards Untuk Motivasi Agen Asuransi Jiwa
Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon dan Ketua Panitia TAA 2019 Arjanti Efrin saat mengamati foto agen asuransi terbaik dari berbagai perusahan asuransi jiwa di Kota Solo, Kamis (8/8/2019). FOTO/SINDOnews/ Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) resmi membuka Top Agent Awards AAJI 2019 ke 32 di Kota Solo, Kamis (8/8/2019). Beragam kegiatan digelar dan puncaknya adalah penghargaan para agen asuransi jiwa terbaik melalui Awards Night.

Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Budi Tampubolon mengemukakan, perhelatan yang dilaksanakan di Solo mengangkat tema Kirana Nusantara. “Pemilihan Solo sebagai penyelenggaraan TAA 2019, didasari karena kekhasan kota yang terkenal akan keramahtamahan masyarakatnya dan juga destinasi wisata, budaya serta kuliner yang beragam,” kata Budi Tampubolon di sela sela acara yang digelar di obyek wisata De Tjolomadoe, Karanganyar, Surakarta, Kamis (8/8/2019).

Selain itu, Solo dan sekitarnya merupakan salah satu kota yang memiliki generasi milenial yang relatif cukup besar. Sehingga sejalan dengan salah satu target literasi dan edukasi mengenaiasuransi. “Dengan mengusung tema besar Kirana Nusantara, kami berharap agen asuransi jiwa Indonesia, dapat lebih termotivasi untuk meningkatkan prestasinya kepada masyarakat, khususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah,” urainya.

Sehingga mereka menjadi lebih sadar asuransi dan tergerak untuk memiliki polis asuransi jiwa. Dalam setiap pelaksanaan kegiatan Top Agent Awards Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (TAA-AAJI), panitia selalu berusaha mengemas acara yang berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya dan juga memiliki nilai tambah. Baik untuk seluruh peserta maupun bagi seluruh industri asuransi yang tergabung dalam AAJI.

Ketua Panitia TAA 2019 Arjanti Efrin mengemukakan, pihaknya berupaya mengemas acara ini sedemikian menarik agar dapat menjadi kenangan terindah bagi para peserta. Yakni dengan Keunikan dan nilai tambah yang sangat bermanfaat bagi para peserta dalam mengembangkan profesinya sebagai agen asuransi jiwa. “Kami berharap kegiatan ini akan mendorong motivasi agen asuransi jiwa, tentunya akan berpengaruh terhadap peningkatan perolehan premi para agen,” ungkap Arjanti.

Sehingga akan menjadi kebanggaan diri, keluarga, lingkungan dan perusahaan tempat dimana agen bergabung. Pada event TAA 2019, terbagi menjadi 3 kegiatan. Yakni mulai 8 Agustus, dilaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial Industri (Industri Social Responsibility). Kegiatan difokuskan kepada pemberian sembako dan cek kesehatan bagi tukang becak dan jamu gendong, khususnya di daerah Solo. Selain itu juga perbaikan dan revitalisasi taman di salah satu area Stadion Manahan Solo.

Dalam waktu bersamaan di lapangan De Tjolomadoe dilaksanakan Pasar Rakyat selama satu hari penuh. Harapannya dapat memberikan edukasi kepada masyarakat melalui promosistand-stand perusahaan asuransi jiwa. Acara kemeriahan lainnya melalui permainan game, kuliner, lomba band dan modern dance antar pelajar yang dimeriahkan artis dan band ibukota.

Kegiatan kedua yakni Motivasi Agen dengan konsep Convention di Hall De Tjolomadoe. Melalui program ini, para peserta otomatis mendapat kredit satu point, sebagai pilihan efektif di dalam program Continuous Professional Development (CPD) AAJI. Kegiatan puncak TAA 2019 diakhiri dengan penghargaan para agen Asuransi Jiwa Terbaik Melalui Awards Night.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6808 seconds (0.1#10.140)