alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Membolos Sekolah, 8 Pelajar Diamankan Satpol PP Salatiga

Angga Rosa
Membolos Sekolah, 8 Pelajar Diamankan Satpol PP Salatiga
Petugas Satpol PP Salatiga saat mengamankan pelajar yang kedapatan membolos sekolah, Kamis (8/8/2019). Foto/IST

SALATIGA - Sebanyak delapan pelajar SMP, SMA dan SMK terjaring razia yang digelar tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Pendidikan dan instansi lain dibeberapa tempat di Salatiga, Kamis (8/8/2019). Mereka diamankan lantaran kedapatan berada di luar sekolah pada saat jam belajar mengajar atau membolos.

Mereka langsung digelandang ke Kantor Dinas Satpol PP Jalan Sukowati Salatiga untuk pembinaan. Para pelajar juga harus membuat surat pernyataan yang menyatakan dirinya tidak akan membolos lagi.

Kepala Dinas Satpol PP Kota Salatiga Yayat Nurhayat mengatakan, operasi pelajar ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin bagi pelajar serta memberikan pengetahuan terkait jati diri yang baik sebagai generasi penerus bangsa.



"Selain itu, juga sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi kriminalitas, gangguan keamanan dan ketertiban umum yang ditimbulkan oleh pelajar," ujarnya.

Yayat mengajak para anak didik untuk bisa menggunakan waktu belajar di sekolah dengan baik. Tidak hanya itu saja, pendidik yang merupakan guru masing-masing murid juga harus melakukan pengawasan secara berkelanjutan.

“Kami akan mengontrol jam belajar anak sekolah baik untuk level menengah (SMP) maupun atas yakni tingkat SMA/SMK secara rutin agar mereka bisa menggunakan waktu dengan baik,” jelasnya.

Menurut dia, sejauh ini tren anak sekolah yang membolos sudah agak menurun. Akan tetapi upaya persuasif, edukatif dan pengawasannya akan terus dilakukan dan bekerjasama dengan berbagai pihak.

“Awasi dimana saja tempat berkumpulnya anak-anak sekolah selama jam sekolah. Saya harap tidak ada yang membolos karena kita akan terus melakukan pengawasan dan monitoring,” tandasnya.



(nun)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif