Ancam Bunuh Istri Dengan Pisau Dapur, Warga Salatiga Dibui

Kamis, 08 Agustus 2019 - 15:44 WIB
Ancam Bunuh Istri Dengan Pisau Dapur, Warga Salatiga Dibui
Ancam Bunuh Istri Dengan Pisau Dapur, Warga Salatiga Dibui
A A A
SALATIGA - Adi Susetyo W (35) warga Jalan Cempaka, Kota Salatiga dijebloskan penjara setelah dibekuk polisi. Lelaki ditangkap petugas Satreskrim Polres Salatiga lantaran mengancam akan membunuh istrinya berinisial L (33) dengan pisau dapur.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono menjelaskan, kasus ini terjadi pada 5 Agustus 2019. Saat itu, tersangka dengan istrinya bertengkar disebuah warung di Jalan Seruni, Salatiga.

“Pertengkaran dipicu faktor ekonomi. Istri tersangka menuntut cerai. Tersangka emosi dan mengambil pisau dapur. Kemudian mengancam akan membunuh istrinya,” kata Kapolres, Kamis (8/8/2019).

Tak terima dengan perbuatan suaminya, L langsung melaporkan peristiwa ini ke Polres Salatiga. Mendapat laporan tersebut, anggota Satreskrim langsung bergerak cepat dan menangkap tersangka.

Kini tersangka ditahan untuk proses hukum selanjutnya. Polisi juga mengamankan pisau dapaur yang digunakan tersangka untuk mengancam istrinya sebagai barang bukti.

“Tersangka dijerat dengan Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dan Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Nomor 23 Tahun 2014. Tersangka terancam hukuman 12 tahun penjara,” pungkas Kapolres.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8268 seconds (0.1#10.140)