alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Manajemen PSIS Pecat Pelatih Jafri Sastra

Ahmad Antoni
Manajemen PSIS Pecat Pelatih Jafri Sastra
Komisaris PT Mahesa Jenar Semarang, Kairul Anwar (tengah) memberikan keterangan pers terkait pemberhentian Jafri Sastra dari kursi pelatih kepala PSIS, Kamis (8/8/2019). FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni

SEMARANG - Kabar mengejutkan datang dari markas PSIS Semarang. Manajemen PSIS resmi memutuskan kotrak Jafri Sastra dari kursi pelatih kepala. Keputusan tersebut berdasarkan kegagalan Jafri Sastra dalam memenuhi target manajemen menyusul empat kali kekalahan di kandang dalam putaran pertama kompetisi Liga 1.

Pelatih asal Padang itu terhitung mengarsiteki Hari Nur dan kawan-kawan selama 12 pertandingan. Tiga kekalahan beruntun di Stadion Moch Soebroto Magelang menjadi salah satu pertimbangan manajemen memberhentikan Jafri.

Kekalahan pertama, saat menjamu Persib Bandung dengan skor 0-1. Kemudian kalah 0-2 dari PS Tira-Persikabo dan terakhir dipermak 1-3 oleh Persipura. Sebelumnya pada laga perdana di kandang, PSIS menyerah 1-2 dari Kalteng Putra.



“Kita ada di posisi yang sangat sulit, beberapa pertandingan home kita menelan kekalahan. Karena itu, manajemen melakukan evaluasi, baik kepada pelatih dan pemain. Untuk pelatih, kita sudah memanggil coach Jafri Sastra tadi pagi dan dari manajemen memutuskan untuk memberhentikannya sebagai pelatih kepala PSIS,” kata Komisaris PT Mahesa Jenar Semarang, Kairul Anwar dalam jumpa pers di Sekretariat PSIS Semarang, Kamis (8/8/2019) siang.

Dia menambahkan, pertimbangan pemberhentian Jafri Sastra salah satunya juga tak lepas dari aksi suporter PSIS. Akan tetapi, keputusan tersebut tidak hanya dilihat dari aksi suporter saja, melainkan juga melakukan evaluasi secara keseluruhan.

Menurutnya, evaluasi tersebut juga berdasarkan pertimbangan belum tercapainya target pada komitmen awal, yakni menyapu bersih laga kandang pada musim ini.

Paska pemberhentian Jafri Sastra, tim Mahesa Jenar akan ditangani oleh caretaker yakni Bambang Nurdiansyah, Widiyantoro dan M Ridwan

“Untuk caretaker menangani sementara sambil kita mencari pelatih yang sesuai dengan gaya bermain PSIS. Kalau siapa nanti pelatih kepalanya, kita belum bisa sampaikan kepada rekan-rekan. Tetapi, yang pasti ada. Kita tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan,” tegasnya.



(nun)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif