alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prabowo Dijadwalkan Hadiri Pembukaan Kongres V PDIP di Bali

Abdul Rochim
Prabowo Dijadwalkan Hadiri Pembukaan Kongres V PDIP di Bali
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan Presiden Jokowi dan Prabowo bakal hadir dalam acara pembukaan kongres, pada Kamis 8 Agustus 2019. Foto/SINDOphoto

DENPASAR - Sejumlah tokoh nasional dipastikan akan menghadiri kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan digelar mulai 8-11 Agustus di Hotel Grand Inna Bali Beach.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan juga Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), termasuk wakil presiden terpilih, KH Maruf Amin bakal hadir dalam acara pembukaan kongres yang digelar pada Kamis, 8 Agustus 2019.

Tidak hanya itu, para ketua umum parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) juga diundang dalam pembukaan kongres. "Presiden Jokowi, Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla, Pak KH Maruf Amin akan hadir. Para ketua umum parpol, Golkar dan Nasdem minta tambahan kursi," ujar Hasto kepada wartawan di Hotel Grand Inna Bali Beach, Rabu (7/8/2019). (Baca juga: PDIP Habiskan Rp17,6 Miliar Untuk Kongres V di Bali)



Bahkan, menurut Hasto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga memastikan bakal hadir di acara pembukaan. "Beliau juga sudah memastikan kehadiran. Kalau Pak Zul (Ketua Umum PAN dan Ketua MPR Zulkifli Hasan) izin karena sesang ibadah haji," tuturnya.

Hasto mengatakan, Prabowo diundang secara khusus oleh Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri saat keduanya melakukan pertemuan khusus di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Yang kita undang adalah (ketua umum) Partai Koalisi Indonesia Kerja dan Pak Prabowo diundang secara khusus oleh Ibu Mega pada saat pertemuan di Teuku Umar. Kemudian Pak Zulkifli diundang dalam kapasitas sebagai Ketua MPR, tapi juga melekat sebagai Ketua Umum PAN," tuturnya.



(nun)