Samsung Lebih Jago dari Huawei dan Apple dalam Kecepatan Unduhan

Rabu, 07 Agustus 2019 - 10:00 WIB
Samsung Lebih Jago dari Huawei dan Apple dalam Kecepatan Unduhan
Samsung didaulat sebagai yang tercepat dalam unduhan di jaringan 4G LTE dibandingkan Huawei dan Apple. Foto/IST
A A A
SEOUL - Handphone buatan Samsung dianggap paling cepat dalam unduhan dibandingkan kompetitor utamanya.

Menurut sebuah laporan oleh OpenSignal yang menjangkau 40 negara dan ribuan perangkat, ponsel Samsung memiliki kecepatan unduh 4G LTE yang lebih tinggi dibandingkan Huawei dan Apple.

Perangkat Samsung ditemukan lebih cepat di 14 pasar, termasuk AS, di mana perangkat Korea itu memiliki kecepatan unduh lebih cepat 8,2 Mbps dibanding iPhone. Di Norwegia pengguna Samsung 12 Mbps lebih cepat mengunduh dari pengguna Huawei dan 14 Mbps lebih cepat ketimbang pengguna iPhone.

Apple iPhone adalah yang tercepat di UEA dan Taiwan. Di sini iPhone 14,7 Mbps dan 8 Mbps lebih cepat daripada Samsung di masing-masing negara tersebut. Pengguna di Kanada dan Singapura mencatat kecepatan unduhan 67,1 Mbps dan 65,4 Mbps, peringkat kedua dan ketiga di belakang Korea Selatan.

Laman GSM Arena mengutarakan, jika kita melihat gangguan pada perangkat tingkat tinggi, menengah, dan rendah (tergantung pada kategori LTE yang mereka dukung) Samsung adalah pemimpin di tingkat atas dengan kecepatan unduhan global 26,6 Mbps. Sementara Apple adalah pemimpin di tingkat menengah dengan unduhan rata-rata 16,5 Mbps.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0516 seconds (0.1#10.140)