Dua Atlet Muda Jateng Sabet Emas di Ajang Gulat Dunia

Selasa, 06 Agustus 2019 - 19:35 WIB
Dua Atlet Muda Jateng Sabet Emas di Ajang Gulat Dunia
Dua atlet gulat binaan PPLP Jateng, Fauzal Juan Ramadhan sukses membawa medali emas dalam ajang Thailand Sport School Game 2019.FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Kabar menggembirakan kembali datang dari anak-anak muda Jawa Tengah. Dua atlet gulat asal Jateng berhasil menjadi juara dan membawa pulang medali emas dalam ajang internasional di Thailand.

Dua atlet gulat binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah tersebut adalah Fauzal Juan Ramadhan,17 dan Anisa Funky Wiwin Putriani,15. Kedua atlet asal Solo dan Klaten itu berhasil menjadi yang terbaik dan membawa medali emas dalam ajang Thailand Sport School Game 2019, yang digelar pekan lalu.

Kedua atlet kebanggaan Jateng tersebut diterima secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di rumah dinasnya, Puri Gedeh Semarang, Selasa (6/8/2019). Dua atlet muda itu mebdapat ucapan selamat dari Ganjar, uang pembinaan serta motivasi untuk meraih prestasi di level yang lebih tinggi.

"Selamat, tentu ini hal yang sangat membanggakan, ada atlet Jateng yang juara di ajang internasional. Apalagi, dua atlet ini masih sangat muda, ini masa depan Jawa Tengah di dunia olahraga," kata Ganjar.

Meski begitu, dia meminta agar Fauzal dan Funky tidak lekas berpuas diri. Latihan dan terus latihan adalah modal untuk meraih prestasi di masa yang akan datang.

"Tetap semangat berlatih, yakinlah bahwa apa yang kalian lakukan saat ini, adalah modal berharga bagi masa depan," ucapnya.

Fauzal dan Funky mengatakan sangat bangga dapat membawa medali emas ke hadapan Gubernur Ganjar. Keduanya mengaku, rasa lelah saat berjuang di Thailand terbayar dengan prestasi yang diraih.

"Senang sekali dapat meraih emas di ajang kejuaraan dunia. Ini menambah motivasi saya untuk terus berprestasi dalam lomba-lomba yang lain," ucap Fauzal.

Nama Fauzal dan Funky tidaklah asing dalam olahraga gulat di tanah air. Dua anak muda ini kerap menjuarai berbagai lomba gulat yang diselenggarakan.

Fauzal sendiri tercatat pernah meraih juara satu lomba Porprov tahun 2018. Ia juga pernah menjadi yang terbaik di ajang jurnas antar PPLP, Kejurda dan menjadi juara 3 dalam ajang Popnas 2017.

Sementara Funky juga pernah meraih berbagai prestasi. Cewek berpenampilan tomboi ini juga meraih juara 1 ajang Porprov tahun 2018, juara 1 Kejurnas Remaja dan juara 1 Kejurda junior.

"Semua ini berkat latihan, doa dan dukungan semua pihak. Kami berterimakasih kepada pak Gubernur Ganjar yang sangat mendukung pengembangan olahraga di Jateng," timpal Funky.

Untuk target selanjutnya, Fauzal dan Funky mengatakan ingin sekali menjuarai ajang Olimpiade 2024 nanti. Namun untuk menuju ke sana, keduanya mengatakan akan memenangkan berbagai event lainnya seperti PON, Asean Games dan Asian Games.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3104 seconds (0.1#10.140)