Bupati Pekalongan Sering Diberi Wejangan Mbah Maimoen Zubair

Selasa, 06 Agustus 2019 - 14:00 WIB
Bupati Pekalongan Sering Diberi Wejangan Mbah Maimoen Zubair
Bupati Pekalongan Sering Diberi Wejangan Mbah Maimoen Zubair
A A A
PEKALONGAN - Bupati Pekalongan Jawa Tengah, Asip Kholbihi yang juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU) memberikan ungkapan belasungkawa ke keluarga KH Maimoen Zubair. Menurutnya, Mbah Moen sapaan akrabnya merupakan ulama yang kerap memberikan wejangan atau nasihat.

"Atas nama pemerintah dan jajaran Pemkab Pekalongan sudah memberikan ungkapan duka cita. Beliau selalu mengajari kita semua ilmu agama, menjaga persatuan dan kesatuan, dan berjuang dengan iman," kata Asip, Selasa (6/8/2019).

Bupati juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran. Teruatama wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Meimoen agar terus berjuang meneruskan apa yang dipesankan ayahnya.

"Keluarga kami dekat dengan Mbah Moen di Sarang, Rembang. Kalau saya bertemu beliau selalu didoakan agar menjadi pemimpin yang amanah dan mengayomi rakyat kecil. Itu yang paling saya ingat," lanjut dia.

Asip mengaku akan bertakziah ke Rembang. KH Maiomen Zubair wafat di Makkah saat beribadah haji, Selasa (6/8/2019). Direncakan jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Mala Makkah Arab Saudi.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2268 seconds (0.1#10.140)