Warga Salatiga Hilang di Ladang, Ditemukan Meninggal

Selasa, 06 Agustus 2019 - 09:00 WIB
Warga Salatiga Hilang di Ladang, Ditemukan Meninggal
Warga Salatiga Hilang di Ladang Ditemukan Meninggal. Ilustrasi
A A A
SALATIGA - Rusito Rusman (77) warga Tetep Wates RT 1 RW 6 Kumpulrejo, Argomulyo, Salatiga yang dikabarkan hilang sejak 31 Juli 2019, akhirnya ditemukan warga dalam kondisi meninggal dunia di kebun Gedangan, Tetep Wates, Senin (5/8/2019). Korban ditemukan di semak-semak dan tubuhnya sudah membusuk.

Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Joko Lelono mengatakan, korban ditemukan oleh Tugiat (70) warga Tetep Wates, Kumpulrejo, Argomulyo sekira pukul 14.20 WIB. Saat itu, saksi sedang mencari rumput di kebun Gedangan. "Saat itu, saksi (Tugiat) mencium bau yang menyengat. Kemudian saksi mencari asal bau dan menemukan sesosok mayat," katanya.

Setelah diamati, orang yang telah meninggal dunia tersebut mengenakan kaos yang sama persis dengan pakaian yang terakhir di pakai oleh Rusito Ruswan yang menghilang selama enam hari. Kemudian Tugiat melaporkan penemuan mayat tersebut kepada temannya yang berada di kebun Bakung yang lokasinya tak jauh dari tempat penemuan mayat itu.

Kemudian, Tugiat bersama dua orang temannya kembali ke lokasi penemuan mayat untuk memastikan bahwa korban adalah tetangganya yang dikabarkan menghilang sejak beberapa waktu lalu. Setelah dipastikan bahwa mayat tersebut adalah Rusito Ruswan, Tugiat bersama sejumlah warga lainnya melapor Polsek Argomulyo.

"Sejumlah anggota Polsek Argomulyo langsung menuju lokasi penemuan mayat. Korban langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tandas Joko Lelono.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7557 seconds (0.1#10.140)