alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lapangan Pancasila Direvitalisasi, Upacara Dipindah ke Kembangarum

Angga Rosa
Lapangan Pancasila Direvitalisasi, Upacara Dipindah ke Kembangarum
Pekerja proyek Lapangan Pancasila Kota Salatiga saat membongkar bangunan yang ada di lapangan tersebut. Foto/SINDOnews/Angga Rosa

SALATIGA - Pemkot Salatiga memindah tempat upacara Hari Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019 mendatang ke Lapangan Kembangarum. Ini dilakukan lantaran Lapangan Pancasila Salatiga sedang direvitalisasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Fakruroji menyatakan, saat ini Lapangan Pancasila tidak bisa digunakan untuk kegiatan karena masih direvitalisasi. Ini merupakan bagian dari panataan wajah Kota Salatiga. "Karena itu, upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke 74 RI akan dilaksanakan di Lapangan Kembangarum, Sidomukti," katanya, Senin (5/8/2019).

Sebagaimana diketahui, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Salatiga merevitalisasi Lapangan Pancasila pada tahun anggaran 2019 ini. Adapun nilai kontrak kerja proyek tersebut mencapai sekitar Rp18 miliar.



Kepala DLH Kota Salatiga Prasetyo Ichtiarto menjelaskan, revitalisasi Lapangan Pancasila ini untuk mempercantik wajah Kota Salatiga dalam rangka mempertahankan piala Adipura. Selain itu, juga untuk menambah ruang terbuka hijau agar Salatiga bisa segera memenuhi ketentuan ruang terbuka hijau seluas 30% dari luas wilayah.

"Kota Salatiga secara berturut-turut mendapatkan penghargaan Adipura tiga kali dari pemerintah pusat. Prestasi ini harus dipertahankan. Dan berkomitmen untuk menjadi Kota Salatiga lebih baik lagi, nyaman dan asri," ujarnya



(nun)

loading...