alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Kendal Terbakar

Eddie Prayitno
Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Kendal Terbakar
Ditinggal ke sawah, rumah warga Kendal terbakar. Foto/iNews/Eddie Prayitno

KENDAL - Ditinggal ke sawah dan bekerja, sebuah rumah di desa Pesawahan, kecamatan Pegandon, kabupaten Kendal ludes terbakar. Warga dan pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan barang berharga. Hanya pakaian yang menempel di badan saja yang tersisa.

Beruntung api dapat dipadamkan sehingga tidak merambat ke rumah lainnya. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai puluhan juga rupiah. Pemilik rumah Kasmat dan Ponirah hanya bisa pasrah dan tidak kuasa menahan kesedihan setelah rumah yang dihuni puluhan tahun ludes dilalap si jago merah.

Sementara uang tunai Rp3 juta, gabah hasil panen dan barang lainnya tidak sempat diselamatkan karena api semakin membesar. Kebakaran terjadi Senin (5/8/2019) siang. Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek. Listrik di rumah Kasmat menyambung dari rumah tetangga, dan diduga kabel tersebut yang menyebabkan kebakaran.



Warga yang melihat api membakar rumah Kasmat yang terbuat dari kayu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Satu unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan pemadaman. Ponirah mengaku saat kejadian ia berada di sawah, sementara suaminya bekerja sebagai buruh bangunan tidak jauh dari rumah.

Ia mendengar rumahnya terbakar dari warga lain. "Saat kembali, rumah sudah ludes terbakar dan tidak ada barang yang terselamatkan," terang Ponirah.

Kasi dalops pemadam kebakaran Kendal Syaiful Huda mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Barang berharga milik korban tidak bisa diselamatkan, termasuk uang tunai Rp3 juta, gabah hasil panen dan 14 ekor ayam yang dikandang di belakang rumah. Kasus kebakaran ini dalam penanganan Polsek Pegandon.



(mif)

loading...