Lezatnya Variasi Premium Salmon di Noormans Hotel Semarang

Senin, 05 Agustus 2019 - 14:49 WIB
Lezatnya Variasi Premium Salmon di Noormans Hotel Semarang
Menu Gulai Kepala Ikan Salmon dan Rica Rica Balungan Salmon yang selalu memanjakan lidah. FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Noormans Hotel Semarang (NHS) kembali menyajikan menu ‘kreatif’ yang selalu memanjakan lidah para tamu hotel. Kali ini, menu promo makanan terbaru itu adalah aneka macam variasi premium ikan Salmon.

Di tangan Executive Chef Noormans Hotel Semarang, Andreas Herlambang, ikan Salmon diracik menjadi tiga olahan menu yang begitu lezat untuk dinikmati terutama saat makan siang.

Namanya Grilled of Tazmanian Salmon. Menurutnya, menu western klasik ini tidak pernah membosankan untuk dimakan karena sudah terkenal akan kelezatannya dan juga baik untuk kesehatan.

“Menu ini dibandrol seharga 110 rb nett dengan beberapa pilihan sauce yaitu bbq sc/cheese sc/mushroom sc/blackpaper sc. Juga dengan pilihan mashed potato/french fries/ sauteed potato,” sebut Andreas saat ditemui SINDOnews di De Jawis Restaurant Noormans Hotel Semarang, Senin (5/8/2019).

Namun kata dia, apabila tidak menyukai dengan citarasa western pihaknya juga menyediakan menu fusion yaitu Gulai Kepala Ikan Salmon. Menu ini dipastikan akan menghabiskan banyak nasi putih karena kelezatan rasanya.

“Gulai kepala ikan salmon disajikan berbeda dengan yang lainnya karena dimasak tanpa santan dan banyak menggunakan tomat hijau serta belimbing wuluh untuk menghilang bau amis yang kuat dari salmon juga menjadikan gulai ini bercitarasa menyegarkan dan ringan,” terangnya. Gulai ikan kepala salmon ini dibandrol dengan harga hanya 50 ribu nett sudah lengkap dengan nasi putih hangat dan krupuk kulit ikan.

Tak kalah lezatnya, Chef Andreas juga menyajikan menu Rica Rica Balungan Salmon yang harganya sama dengan gulai kepala salmon yakni 50 ribu nett. Dia mengungkapkan, menu terinspirasi dari kearifan lokal masyarakat Jawa Tengah khususnya semarang yang suka memasak rica rica balungan.

“Menu yang bercita rasa kuat dan pasti menghangatkan badan karena percampuran rasa pedas,manis juga gurih yang juga tidak lupa disajikan dengan nasi putih hangat juga krupuk kulit ikan,” ujarnya.

Untuk menikmati kelezatan tiga olahan menu serba ikan Salmon tersebut, tak perlu malu untuk menyantapnya dengan tangan. “Kelezatan menikmati menu ikan salmon ya makannya bisa pakai tangan. Tenang saja karena kami juga menyediakan kobokan (air dalam mangkok),” pungkasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7344 seconds (0.1#10.140)