ACT Distribusikan Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan di Boyolali

Senin, 05 Agustus 2019 - 07:26 WIB
ACT Distribusikan Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan di Boyolali
ACT Jateng mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada warga binaan Rutan Kelas IIA Boyolali.
A A A
BOYOLALI - Sebanyak 165 warga binaan pemasyarakatan (narapidana) di Rumah Tahanan Negara Kelas II A, Boyolali mendapatkan sejumlah paket bantuan kemanusiaan dari Aksi Cepat Tanggap Jawa Tengah (ACT Jateng) pada Sabtu (3/8/2019). Isi dari paket yang disalurkan berupa sabun mandi, parfum, biskuit dan susu UHT.

“Program bantuan paket kemanusiaan ini insya Allah akan terus ACT distribusikan untuk masyarakat yang membutuhkan, bantuan kepada warga binaan penghuni Rutan di Boyolali ini merupakan yang ketiga setelah minggu lalu kita lakukan di Salatiga,” terang Ardiyan selaku koordinator relawan ACT yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jawa Tengah dalam keterangan pers kepada SINDOnews, Minggu (4/8/2019).

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II A Boyolali, Muhammad Ali memberikan apresiasi positif atas terlaksananya kegiatan berbagi yang diinisiasi ACT. “Selama ini jarang sekali ada bantuan dari pihak luar, makanya saya berterimakasih sekali kepada ACT dan seluruh donatur yang sudah peduli dan mau berbagi kepada saudara kita disini,” tuturnya.

Beni, salah seorang narapidana mengaku senang mendapatkan bantuan dari ACT. “Ya, senang sekali ada yang memerhatikan kami, berapapun bantuan yang diberikan ini sangat berarti untuk warga d isini,” ungkap Beni.

Menurut Kepala Cabang ACT Jateng, Sri Suroto, program distribusi paket bantuan kemanusiaan akan didistribusikan menyebar di berbagai kabupaten kota di Jawa Tengah.

“Minggu kemarin di Salatiga, Pekan ini di Boyolali, kami rencanakan pekan berikutnya di Kabupaten Semarang disusul Kabupaten Kudus, dan beberapa kota lainnya setelah dilakukan pendataan oleh tim relawan MRI yang terjun langsung di lokasi,” ujar Suroto.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8735 seconds (0.1#10.140)