alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jokowi Minta Waspadai Potensi Gempa Megatrus

Dita Angga Rusiana
Jokowi Minta Waspadai Potensi Gempa Megatrus
Presiden Jokowi menginstruksikan jajarannya untuk mempersiapkan masyarakat menghadapi potensi gempa megatrus di selatan Pulau Jawa. Foto/SINDOnews

BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya mempersiapkan masyarakat dalam menghadapi potensi bencana termasuk gempa megatrus di Selatan Pulau Jawa.

Jokowi mengatakan potensi gempa memang tidak dapat diperkirakan waktunya. "Oleh sebab itu saya sudah perintahkan Kepala BNPB, Menko untuk mempersiapkan masyarakat terutama proses evakuasi," katanya di Istana Bogor, Minggu (4/8/2019).

Menurutnya mempersiapkan masyarakat agar siaga menghadapi bencana sudah dimulai saat ini. Salah satunya melakukan edukasi kebencanaan di sekolah-sekolah.



Yang paling penting terus dilakukan edukasi mengenai kebebencanaan. Terutama gempa bumi yang sulit diprediksi, sulit dihitung. Dan kedua selalu tetap kita waspada," ujarnya

Menurut Jokowi, saat ini respons masyarakat semakin baik. Hal ini terlihat dari saat terjadi gempa di daerah Banten.

"Kemarin waktu di Banten itu kita melihat sebuah lompatan perbaikan yang baik, proses evakuasi itu. Bahwa kepanikan itu ada, iya namanya gempa dimanapun menyebabkan masyarakat panik," katanya.



(nun)

loading...