Mantan Istri Tolak Diajak Rujuk, Pria Ini Nekat Minum Racun

Minggu, 04 Agustus 2019 - 20:27 WIB
Mantan Istri Tolak Diajak Rujuk, Pria Ini Nekat Minum Racun
Gara-gara ajakan rujuk ditolak sang istri, Sukino,54, nekat bunuh diri. FOTO/IST
A A A
GUNUNGKIDUL - Sukino, 54 warga dusun Karangrejek, Desa Karangrejek, Wonosari meregang nyawa setelah dirawat di RS PKU Muhammadiyah Wonosari. Duda ini nekat mengakhiri hidupnya dengan minum racun.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, Sukino pada Minggu (4/8/2019) mendatangi rumah mantan istrinya di Dusun Ngerboh 1, Piyaman, Wonosari. Di rumah mantan pendamping hidupnya tersebut, Sukino membujuk Suratmi untuk rujuk dan kembali menjadi satu dalam ikatan keluarga. Namun ajakan Sukino ini ditolak mantan istrinya tersebut.

Menurut keterangan Babinkamtibas Desa Piyaman Aiptu Nugroho, aksi nekat ini setelah keluarga berdiskusi untuk meminta persetujuan Suratmi. Ternyata, mantan istrinya bersikukuh menolak niat baik Sukino yang sudah berpisah sekitar satu tahun yang lalu.

"Begitu mantan istrinya menolak, dia izin keluar. Namun ternyata Sukino sudah membawa cairan di sakunya dan juga obat berwarna kuning. Kemudian ditelannya," terangnya kepada wartawan, minggu (4/8/2019).

Begitu ditelan, dia berteriak. Keluarga yang berada di dalam rumah pun kaget dan keluar melihat Sukino sekarat. "Beberapa mencoba menarik obat yang diminum namun gagal dan justru obat bentuk padat tertelan. Sukino akhirnya dilarikan ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Wonosari, namun nyawanya tidak tertolong lagi, "katanya.

Perangkat Desa Piyaman Totok Widaryanto mengungkapkan, Sukino sebenarnya sudah beberapa kali mengajak mantan istrinya tersebut untuk rujuk. Bahkan ancaman bunuh diri juga pernah disampaikan.

"Namun ancaman itu dianggap hanya gertakan saja. Akhirnya tadi nekat. Sempat dirawat di rumah sakit, namun jantungnya terus melemah dan akhirnya meninggal dunia," ungkapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7994 seconds (0.1#10.140)