WNI Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan Pasca Penembakan di Texas

Minggu, 04 Agustus 2019 - 13:23 WIB
WNI Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan Pasca Penembakan di Texas
Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) di Houston, Texas mengimbau kepada warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Texas, khususnya di El Paso untuk meningkatkan kewaspadaan. Foto/REUTERS
A A A
HOUSTON - Warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Texas, khususnya di El Paso diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan. Imbauan dikeluarkan Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) di Houston, Texas setelah adanya aksi penembakan di salah satu gerai supermarket di kota tersebut.

Penembakan massal yag terjadi pusat perbelanjaan Walmart di dalam Cielo Vista Mall, kota El Paso itu menewaskan setidaknya 20 orang. Gubernur Texas, Greg Abott, didampingi Mayor El Paso, Donald Margo mengatakan 26 orang juga terluka dalam penembakan itu.

"Terdapat 11 orang WNI di El Paso, Texas. KJRI Houston telah menghubungi simpul masyarakat dan melakukan pengecekan. Seluruh WNI di El Paso dalam kondisi aman," kata KJRI Houston dalam pernyataan pers yang diterima Sindonews pada Minggu (4/8).

"Pada saat kejadian berlangsung, KJRI Houston mengimbau kepada masyarakat yang berada di El Paso dan sekitarnya agar meningkatkan kewaspadaan, menghindari lokasi penembakan, memantau pemberitaan media massa, dan mematuhi aparat penegak hukum," sambungnya.

KJRI kemudian mengatakan bahwa bagi WNI yang memerlukan bantuan, hotline darurat KJRI Houston dapat dihubungi di nomor+1 346 932 7284.

El Paso, menurut KJRI merupakan salah satu kota teraman dengan tingkat kriminalitas terendah di AS, sehingga peristiwa ini tidak diperkirakan oleh masyarakat dan aparat keamanan di El Paso.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2723 seconds (0.1#10.140)