alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Fakta Menarik Liverpool vs Manchester City dalam Community Shield 2019

Yova Adhiansyah
Fakta Menarik Liverpool vs Manchester City dalam Community Shield 2019
Liverpool akan bermain di Community Shield untuk pertama kalinya dalam 13 tahun saat pasukan Juergen Klopp menantang Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019) / Istimewa

LONDON - Untuk pertama kalinya dalam 13 tahun Liverpool akan bermain di Community Shield saat pasukan Juergen Klopp menantang Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019). Pada pertandingan ke-97 sejak diselenggarakan pada 1908 ini bakal menjadi penanda pembuka Liga Inggris 2019/2020.

Kerinduan penggemar melihat persaingan dua kesebelasan akan sangat dinanti. Maklum, pada musim lalu, Liverpool maupun City berjuang hingga pertandingan terakhir untuk memperebutkan statusnya sebagai jawara Liga Inggris.

Namun takdir mengantarkan City keluar sebagai pemenang di Liga Inggris dan Piala FA. Kini, penggemar akan melihat kesiapan skuat dua kesebelasan sebelum mereka tampil di kompetisi terpadat di dunia, sepekan kemudian.



Pertandingan Liverpool versus City di Wembley merupakan kali pertama terjadi sejak dua kesebelasan bentrok di final Piala Liga Inggris 2016 lalu. Saat itu, The Citizens keluar sebagai pemenang setelah menang melalui drama adu penalti 3-1 usai bermain imbang 1-1.

Sementara berbicara mengenai pengalaman, Liverpool bisa dikatakan sudah kenyang tampil di Community Shield. Tercatat, 15 gelar sudah direbut, sedangkan City baru mengumpulkan lima gelar.

Sebelum terlalu jauh membahas keseruan di pertandingan nanti. Tak ada salahnya untuk mengulas sedikit tentang fakta menarik apa yang akan terjadi.

Berikut 5 Hal tentang di Community Shield 2019/2020.

1. Ini adalah kali ketujuh di era Liga Primer, tim pemenang Liga Inggris dan Piala FA menghadapi runner-up Liga Inggris di Community Shield.

2. Di semua kompetisi, Manchester City tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Stadion Wembley (W6 D1). Mereka hanya kebobolan satu gol dan mencetak 16 gol dalam tujuh pertandingan.

3. Liverpool baru menang satu dari lima pertandingan terakhir mereka yang dimainkan di Stadion Wembley (D1 L3).

4. Pep Guardiola telah kehilangan empat dari delapan pertemuannya dengan Liverpool di semua kompetisi (W2 D2).

5. Sergio Aguero bisa menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam pertandingan Community Shield secara beruntun sejak Adrian Heath (Everton) pada tahun 1985 dan 1986.



(mif)

loading...