Penjualan Hewan Kurban di Banyumas Melonjak Tajam

Minggu, 04 Agustus 2019 - 09:14 WIB
Penjualan Hewan Kurban di Banyumas Melonjak Tajam
Penjualan Hewan Kurban di Banyumas Melonjak Tajam. Ilustrasi
A A A
BANYUMAS - Menjelang perayaan Idul Adha permintaan hewan kurban di Banyumas mengalami peningkatan sangat tajam hingga lebih dari 100 persen. Untuk memenuhi permintaan, salah seorang pedang sampai-sampai membuka showroom tempat penjualan ratusan sapi nusantara, sebagai pilihan warga yang akan berkurban.

Di showroom sapi nusantara ini pembeli bisa memilih sapi-sapi dari berbagai daerah seperti sapi bali, sapi madura, sapi peranakan ongol Kebumen, sapi jawa timuran, sapi Aceh hingga sapi Limosin.

Showroom sapi nusantara berada di desa Purbandana, kecamatan Kembaran, Banyumas. Pemilik showroom sapi nusantara, Dedi Budi Santoso menerangkan bahwa pihaknya jual menjual sapi lokal Cilongok, Banyumas, sapi Sumbawa hingga sapi impor.

Peningkatan hewan kurban di wilayah kabupaten Banyumas sudah dirasakan pedagang hewan kurban sejak sepekan terakhir. Lonjakan mencapai 100 persen.
Banyaknya permintaan jenis sapi kurban membuat kelompok peternak sapi mendatangkan sapi nusantara sebagai pilihan untuk dijadikan hewan kurban. "Untuk satu ekor sapi kami jual antara Rp15-25 juta," terang Dedi Budi Santoso.

Setiap hari, warga banyak yang datang ke lokasi showroom untuk melihat langsung sapi yang akan dijadikan hewan kurban. Bahkan stok sapi yang akan menjadi hewan kurban sebanyak 150 ekor saat ini telah habis terjual. "Di sini pembeli dimudahkan untuk memilih sesuai dengan kemampuan harganya," Anita Ratna Nurseptiani, pembeli sapi kurban.

Untuk menjaga agar sapi tetap dalam kondisi baik, para peternak juga selalu memeriksaan kondisi sapi dengan mendatangkan dokter hewan untuk pemeriksaan secara rutin.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1436 seconds (0.1#10.140)