alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dukungan Terhadap Airlangga Hartarto Makin Menguat

Ainun Najib
Dukungan Terhadap Airlangga Hartarto Makin Menguat
Pembacaan deklarasi dukungan pimpinan kecamatan Partai Golkar se-DIY kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketum Partai Golkar Periode 2019-2024. FOTO/SINDOnews/Ainun Najib

BANTUL - Dukungan terhadap Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024 makin kuat. Ribuan kader Golkar DIY, Sabtu (3/8/2019) menyatakan dukungannya terhadap Airlangga Hartarto di Graha Gandung Pardiman Center (GPC) Karangtengah, Imogiri, Bantul.

Deklarsai dukungan tersebut dikemas dalam kegiatan bertajuk ‘Pernyataan Kebulatan Tekat Hastakarya, Sayap dan PK (Pimpinan Kecamatan) se-DIY Mendukung Airlangga Hartarto sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024’. Pernyataan dukungan disampaikan oleh 78 pimpinan kecamatan (PK) Partai Golkar se DIY. (Baca juga: Golkar Jateng-DIY, Solid Dukung Airlangga Kembali Pimpin Golkar)

Dalam deklarasi 78 PK se-DIY yang dibacakan PK Paliyan Gunungkidul, Ery Agustin disebut Airlangga Hartarto merupakan sosok pemersatu dan menarik hati rakyat. Deklarasi dukungan juga disampaikan oleh Hastakarya, organisasi sayap KPPG dan AMPG.



Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman menyebut dukungan terhadap Airlangga Hartarto sudah bulat. Menurut Anggota DPR RI ini, jika Airlangga sudah didukung akar rumput hingga dewan pakar dan pembina maka tak perlu ragu-ragu lagi untuk aklamasi. “Dukungan sudah 90% Jangan ragu-ragu untuk aklamasi. Kami tiap malam Jumat juga selalu menggalar doa bersama untuk menghantarkan Pak Airlangga,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Gandung menyebut Partai Golkar masih diterima di masyarakat. Buktinya setiap kali menggelar event, selalu diserbu antusias masyarakat. “Dalam kegiatan ini saja ada sekitar 5000 yang hadir. Itu kenapa acara ini tidak kita gelar di hotel, karena di Yogya belum ada hotel yang mampu menampung 5000 orang,” ujarnya.

Meski demikian Gandung juga menyoroti hasil perolehan kursi legislatif Partai Golkar yang menurun. Di Gunungkidul, Bantul dan Kota Yogya perolehan kursi DPRD turun. “Kalau kita tidak bangkit sekarang, Golkar akan kehilangan segala-galanya,” tegasnya.

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tanjung yang juga hadir dalam acara itu kepada wartawan mengatakan jika terpilih sebagai Ketua Umum pada Desember nanti, banyak tugas berat yang harus diselesaikan Airlangga.

Menurut Akbar Tandjung dalam lima tahun ke depan ketua umum harus mampu membawa Golkar kembali mendapatkan suara rakyat dan mampu mengusung capres sendiri. “Ini berarti kelambagaan partai harus diperkuat hingga ke bawah,” tegasnya.

Sementara itu Airlangga Hartarto menyatakan siap menerima dukungan tersebut. Airlangga menyebut Partai Golkar harus melaksanakan konsolidasi hingga akar rumput. “Konsolidasi harus sampai tingkat akar rumput,” ujarnya.



(nun)

loading...