Mahasiswa Baru UGM Dapat Motivasi Dari Ketua Wantimpres

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 20:29 WIB
Mahasiswa Baru UGM  Dapat Motivasi Dari Ketua Wantimpres
Ketua Wantimpres Sri Adiningsih didampingi rektor UGM Panut Mulyono memberikan motivasi mengawali PPSMB UGM di lapangan Grha Sabha Pramana (GSM) UGM, Sabtu (3/8/2019). FOTO/DOK Humas UGM
A A A
SLEMAN - Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun akademik 2019/2020 menerima 8404 mahasiswa baru yang terdiri dari 7646 program S1 dan 762 Program DIV. Rektor UGM Prof Panut Mulyono secara resmi menerima mereka dalam upacara di lapangan Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, Sabtu (3/8/3019).

Para mahasiswa itu selanjutnya mengikuti kegiatan Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) mulai 3 Agustu hingga 9 Agustus mendatang. Mengawali PPSMB, usai upacara penerimaan dilanjutkan dengan orasi yang disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Prof Sri Adiningsih.

Sri Adiningsih memberikan gambaran secara umum UGM dan kiprah alumninya terhadap bangsa dan negara. Juga memberikan motivasi kepada mahasiswa baru agar semangat belajar dan tekun mengikuti kuliah selama menjadi mahasiswa UGM. Sebab mereka merupakan calon pemimpin bangsa yang akan meneruskan estafet pemimpin saat ini. "Harus tetap dan terus semangat belajar karena kalian adalah anak-anak terbaik bangsa, calon pemimpin masa depan," tandasnya.

Sri Adiningish menambahkan menjadi bagian dalam keluarga besar UGM merupakan hal yang sangat luar biasa. Terbukti para alumni UGM telah berhasil menunjukkan kontribusi dalam berbagai sektor, termasuk di pemerintahan. Bahkan ada yang menjadi presiden dan wakil presiden. “Tidak sedikit lulusan UGM yang berhasil menduduki jabatan dalam pemerintahan mulai dari bupati, menteri hingga presiden,” paparnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8840 seconds (0.1#10.140)