alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Juergen Klopp Keluhkan Jadwal Liga Inggris yang Padat

Susanto
Juergen Klopp Keluhkan Jadwal Liga Inggris yang Padat
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengeluhkan jadwal kompetisi Liga Inggris yang dianggap mulai terlalu cepat. Foto/IST

LIVERPOOL - Jadwal kompetisi Liga Inggris dikeluhkan oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Ia menganggap Liga Inggris dimulai terlalu cepat. Memang, jika dibandingkan Spanyol dan Italia, jadwal di Inggris mulai lebih awal.

Pekan pertama Liga Inggris 2018/2019 akan berlangsung 10-11 Agustus 2019. Namun, Liverpool terlebih dulu akan menghadapi Manchester City di ajang Comunnity Shield, Minggu (4/8/2019) malam WIB.

Jadwal ini dianggap Klopp terlalu keras mengingat ada beberapa pemainnya yang tampil di Copa America 2019 dan Piala Afrika 2019. Alhasil, Liverpool tidak bisa menurunkan Sadio Mane (Senegal) ketika melawan City.



Begitu pun dengan Mohamed Salah (Mesir), Roberto Firmino dan Alisson Becker (Brasil) yang diragukan kebugarannya ketiga laga krusial lawan City. Kondisi ini yang bikin Klopp meradang.

"Saya berbicara dengan Carlo Ancelotti - Liga Italia memiliki 20 tim dan memulai musim dengan baik pada 24 Agustus. (Kalidou) Koulibaly bermain bersama dengan Sadio di Piala Afrika dan memiliki empat minggu liburan sebelum kembali berlaga," kata Klopp.

"Saya tidak tahu mengapa kami memulai lebih awal. Tahun depan ada Copa (Amerika) dan Euro. Kami kembali harus memulai liga di tanggal yang sama. Saya tidak tahu mengapa," lanjutnya.

Klopp merasa Premier League tak perlu memaksakan berlaga lebih awal. Ia menilai dengan pamor yang dimilikinya, kompetisi kasta teratas di Negeri Elizabeth ini tak bakal kehilangan para penonton.

"Liga Premier Inggris adalah produk yang luar biasa sehingga semua orang akan menontonnya. Kami tidak tidak butuh bermain dua pekan lebih awal ketimbang yang lain, cuma di Inggris." tutupnya.



(mif)

loading...