Ketua DPP Partai Demokrat Sebut SBY-Jokowi Segera Bertemu

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 09:29 WIB
Ketua DPP Partai Demokrat Sebut SBY-Jokowi Segera Bertemu
Ketua Umum DPP PD Susilo Bambang Yudhoyono diprediksi bakal bertemu dengan Presiden Jokowi pada Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2019 di Istana Presiden. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PD Susilo Bambang Yudhoyono akan segera bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengungkapkan kemungkinan pertemua itu terjadi pada 17 Agustus mendatang. Sebab, pada hari tersebut seluruh masyarakat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dan Istana Presiden pasti menggelar upacara yang mengundang para presiden terdahulu.

"Karena kalau kita bicara Agustus ini ada juga 17 Agustus dimana kan mantan-mantan Presiden juga hadir di Istana. Bisa sajakan ketemu di situ kalau memang nanti Pak SBY datang yah," ujar Jansen dalam diskusi politik oleh Vox Point dengan tema Rekonsiliasi Bagi-Bagi Jatah? Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019).

Namun, Jansen belum bisa memastikan apakah benar SBY akan datang pada 17 Agustus nanti ke Istana Presiden. Dirinya juga menyebut, bila nanti ada informasi pertemuan antara SBY dan Jokowi pastinya publik akan tahu dari awak media. "Makanya untuk pastinya kita tunggu aja. Aku juga tidak ingin mendahului yang belum aku ketahui kan," jelasnya.

Terkait apakah nantinya pertemuan Jokowi dan SBY bakal mengawali kancah politik bagi Demokrat setelah vakum, Jansen pun beranggapan itu hanya tafsir semata. Sebab, kala itu SBY sedang fokus untuk merawat almarhumah istrinya, Ani Yudhoyono.

"Itu soal tafsir aja itu. Sampai kemarin ketum masih Pak SBY. Memang namanya istri sakit itu ya mau enggak mau ya perhatiannya fokus ke sana. Belum lagi Bu Ani meninggal ada juga masa berduka kan jadi itu normal kalau Pak SBY sudah siap pasti apalah akan keluar ke publik," tuturnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9823 seconds (0.1#10.140)