alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Golkar Jateng-DIY, Solid Dukung Airlangga Kembali Pimpin Golkar

kuntadi
Golkar Jateng-DIY, Solid Dukung Airlangga Kembali Pimpin Golkar
Partai Golkar Jateng-DIY solid mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024. FOTO/iNews/Kuntadi

YOGYAKARTA - DPD Partai Golkar DIY dan DPD Jawa Tengah berikut DPD Kabupaten kota di DIY dan Jawa tengah, mendukung dan mengusung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024. Dukungan ini disampaikan kepada Airlangga dalam deklarasi dukungan di Grand Aston Yogyakarta, Jumat (2/8/2019) malam.

Ketua DPD Partai Golkar DIY Haryadi Suyuti mengatakan akan terus mengawal Golkar dengan semangat persatuan. Mereka telah mengumpulkan seluruh ketua DPD di kabuoaten/kota dan Golkar DIY solid dan tidak mudah untuk digoyang. Golkar DIY telah sepakat dan mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga sebagai ketua umum saat ini dan yang akan datang.

"Hari ini kita kumpulkan seluruh DPD Golkar tingkat II dan I untuk mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga. Tidak hanya untuk kepemimpinan saat ini, namun juga yang akan datang," terang Haryadi.



Haryadi yang menjabat sebagai walikota Yogyakarta inipun memastikan dukungan ini tidak hanya dari jajaran pengurus di tingkat kabupaten dan kota maupun provinsi. Namun juga dari pengurus di tingkat kecamatan hingga ranting. Rencananya mereka juga akan mendeklarasikan kepada Airlangga esok hari di DPC Imogiri, Bantul. "Yogya Istimewa dukunganya juga istimewa. Tidak ledha ledhe dan fokus, istiqomah kepada Airlangga," terangnya.

Ikut hadir dalam deklarasi ini para politisi senior Partai Golkar seperti Sekjend Partai Golkar Lodewijk, Agung Laksono, Akbar Tanjung, Agus Gumiwang Kartasasmita, Dedy Mulyadi dan juga Rizal Malarangangeng.

Sementara itu Ketua DPD Partai Holkar Jawa Tengah Wisnu Suhardono mengatakan dari 35 DPD di kabupaten/Kota hanya tiga yang absen. Artinya 32 DPD siap untuk mendukung dan mengusung dan memenangkan Airlangga. "Kita akan berjuang terua agar semuanya mendukung pak Airlangga," jelasnya.

Menurutnya Partai Golkar harus diperbaiki untuk bisa mencaoai target yang diinginkan. Setidaknya ada tiga aspek yabg harus ditibgkatjan dari pengelolaan partai, kerja untuk meningkatkan suara dan prospek kepemimpinan 2024. Hal ini telah dilakukan oleh Airlangga dalam pemilu di jawa Tengah lalu meaki hasilnya belum sesuai harapan. "Selama beliau memimpin sydah bekerja sangat keras. Dan hasil yang kurang harus kita cari solusinya," terangnya.

Ketua Dewan Pakar Agung Laksono mengatakan sudah 90% kepengurusan di DPD yang mendukung Airlangga. Meski begitu Airlangga ingin nuansa partai dilaksanakan secara demokratis. "Airlangga ingin menjadi pemenang yang bermartabat. Kalau semuanya konsisten sudah lebih dari 500 yang mendukung sampai hari ini," jelasnya.

Untuk itulah, Airlangga harus diusung untuk membesarkan Partai Golkar. Harus diingat Golkar adalah partai senior. Banyak pemimpin di berbagai partai asal usulnya berasal Golkar.



(nun)

loading...