Kader di Daerah Ingin PAN Jadi Oposisi

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 01:53 WIB
Kader di Daerah Ingin PAN Jadi Oposisi
Kader Partai Amanat Nasional (PAN) di daerah menginginkan agar partainya menjadi oposisi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Para kader di daerah menginginkan agar Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi oposisi. Hal tersebut diketahui setelah Senior Instruktur DPP PAN Icu Zukafril berkeliling ke sejumlah daerah.

"Memang oposisi. Saya keliling, saya diundang beri pembekalan ada namanya latihan kader amanat madya di beberapa daerah itu, denyut-denyut nadi mereka itu memang oposisi," ujar Icu di Padepokan Pencak Silat, Jalan Raya TMII, Jakarta Timur, Jumat (2/8/2019).

Dia mengatakan, para kader tingkat daerah siap mengawal program Pemerintahan Jokowi agar berpihak ke rakyat. Dia berpendapat, kader PAN tidak merasa malu memilih jalan menjadi oposisi. "Bahkan, mereka sudah tidak mampu menegakkan kepala, kalau tidak oposisi," ujarnya.

Dia menyadari para elite PAN masih gamang menentukan sikap pascapilpres 2019. Dia mengakui ada sebagian elite PAN yang masih berupaya masuk koalisi pemerintahan Jokowi. "Jadi, kalau elite PAN mau jalan lain, ya, kami tentu tidak menolak, masa berbeda haram, kan enggak," tuturnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8984 seconds (0.1#10.140)