Diguncang Gempa 7,4 SR, Pengunjung Mal Berhamburan

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 21:25 WIB
Diguncang Gempa 7,4 SR, Pengunjung Mal Berhamburan
Suasana karyawan perkantoran berhamburan di Jakarta. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Gempa bumi berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR) di 147 KM Barat Daya Sumur, Banten, juga terasa hingga Kota Tangerang. Bahkan, pengunjung Mall Tangcity pun berhamburan keluar mal untuk menyelamatkan diri.

Gempa bumi terjadi dua kali. Pertama yang cukup besar dalam hitungan menit dan kedua detik. "Pengunjung Tangcity berhamburan keluar mal. Mereka lari ke pinggir jalan, karena gempa terasa cukup lama," kata Andri, salah seorang ojek online di lokasi, Jumat siang. (Baca Juga: Gempa 7,4 SR di Banten, BMKG Keluarkan Peringatan Tsunami
Setelah beberapa detik, para pengunjung kembali masuk ke dalam mal. Aktivitas pengunjung pun kembali normal. Begitupun dengan di jalan raya, lalu lintas lancar.

Sementara iru, Samsudin, warga Pondok Kacang mengatakan, banyak warga berlarian ke luar rumah. Mereka panik dan ingin melihat gempa, lalu masuk lagi.

"Saat gempa tadi, warga banyak yang ada di dalam rumah. Langsung keluar karena panik. Gempanya cukup lama dan kuat, jadi pada takut semuanya," sambung Sam.

Meski demikian, tidak ada rumah warga di lingkungannya yang mengalami rusak. Warga yang terjatuh pun tidak ada. Hanya anak-anak kecil yang menangis ketakutan.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0007 seconds (0.1#10.140)